4 Cara Ampuh untuk Mengatasi Mata Bengkak

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Mata bengkak menjadi salah satu masalah kecantikan yang sering terjadi. Kondisi demikian dipicu karena kurang tidur, kelelahan atau menangis berlebihan. Bagi anda yang mengalami masalah tersebut tak perlu khawatir. Dilansir dari laman Times of India, ada beberapa pengobatan yang dapat dilakukan di rumah, untuk mengatasi mata bengkak:

Kentang

Dinginkan beberapa inci dua irisan kentang, dan letakkan di mata Anda selama 10-15 menit. Cara ini akan membantu menenangkan mata dan juga mengurangi retensi air.

Mentimun

Sama halnya seperti kentang, anda juga bisa menggunakan mentimun untuk mengurangi mata yang sembab. Simpan beberapa irisan mentimun di lemari es lalu letakkan di mata anda sekitar 15 menit. Ini akan membantu mengurangi bengkak.

Lidah buaya

getah lidah buaya yang ajaib ini mengandung sifat anti-inflamasi, dan dapat membantu mengurangi pembengkakan di bawah mata. Oleskan getah lidah buaya yang didinginkan di area tersebut selama beberapa menit untuk mengurangi kantung mata.

Minum air

Jika anda memperhatikan kantung mata bengkak terus-menerus, anda harus menjaga diri tetap terhidrasi. Jadi, pastikan anda minum banyak air sepanjang hari. Anda juga bisa membasuh wajah dengan air dingin beberapa kali, yang akan membantu mengurangi pembengkakan.

Populer video

Berita lainnya