3 Jenis Masker Malam Ini Bikin Kulit Anda Berkilau

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Kesibukan terkadang membuat kita sulit meluangkan waktu untuk merawat kulit di siang hari. Tapi itu bukan berarti anda membiarkan kulit anda hingga akhirnya bermasalah.

Jika sulit meluangkan waktu untuk memanjakan kulit di siang hari, anda bisa membuat beberapa masker wajah untuk merawat kulit anda semalaman, seperti dilansir dari laman Times of India. mungkin anda akan terkejut melihat kulit anda kembali becahaya di pagi hari.

Madu dan oatmeal

Mulailah dengan mencampurkan masing-masing dua sendok makan madu dan oatmeal. Bisa juga ditambahkan beberapa tetes air mawar ke campuran ini dan oleskan semalaman. Di pagi hari, gosok masker tersebut dan bilas dengan air hangat.

Oatmeal adalah exfoliator alami yang mengangkat sel-sel mati. Sedangkan madu membantu melembabkan kulit. Masker kecantikan ini dapat memberikan keajaiban bagi kulit berminyak dan berjerawat, dan dianjurkan menggunakannya 2 kali seminggu.

Yogurt dan madu

Anda hanya perlu melakukan mencapur satu sendok makan madu dan yogurt. Lalu oleskan campuran tadi ke wajah, dan biarkan selama semalaman. Yoghurt mengandung asam laktat yang bekerja pada sel kulit mati untuk mencegah munculnya jerawat. Sementara madu membantu menutrisi kulit anda, dan memberikan kilau alami.

Mentimun dan minyak zaitun

Ambil dua sendok makan jus mentimun dan campur dengan satu sendok makan minyak zaitun. Oleskan masker ini ke wajah, dan diamkan selama semalam. Keesokan harinya, bersihkan dengan air dingin. Mentimun memiliki khasiat mendinginkan yang meredakan iritasi kulit, serta mengembalikan keseimbangan pH alami kulit. Adapun minyak zaitun membantu melembabkan kulit dan membuatnya kenyal.

Populer video

Berita lainnya