Ramadhan Sudah Dekat! Ini Tandanya yang Mungkin gak Kamu Sadari

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Ramadhan menjadi bulan yang sangat dinanti umat Muslim di seluruh dunia, termasuk di tanah air tercinta, Indonesia. Apalagi setiap amal kebajikan yang dikerjakan di bulan suci ini, akan diberi ganjaran pahala berlipat-lipat. Sementara untuk Ramadhan 2021 ini diperkirakan akan dimulai pada 13 April mendatang.

Sebenarnya tak perlu menunggu sidang isbat pemerintah, kamu pun sudah dapat merasakan tanda-tanda bulan Ramadhan semakin dekat. Mungkin tanpa kita sadari, hampir setiap tahunnya tanda-tanda itu selalu ada dan akrab di kehidupan kita.

Iklan sirup bertebaran di televisi

Kalau kamu termasuk yang doyan nonton televisi, tanda yang satu ini mungkin sudah tak asing lagi. Ketika iklan sirup bermunculan, dengan cerita sebagai menu pelepas dahaga di saat berbuka, artinya bulan Ramadhan sudah sangat dekat. Sepertinya para produsen minuman tersebut ingin segera memperkenalkan produknya, meski Ramadhan masih dalam hitungan hari.

Mendadak banyak teman yang nawarin dagangan kue kering

Tanda lainnya yakni ketika kamu mendapat pesan dari beberapa teman yang menawarkan kue kering dagangannya. Fix, itu berarti Ramadhan sudah dekat. Seolah tak mau kalah dari para produsen minuman, mereka yang berjualan kue kering pun gencar menawarkan dagangannya.

Tiba-tiba kurma banyak dijual di mal dan supermarket

Kurma sangat identik dengan Ramadhan. Sebab buah ini dianjurkan dimakan saat berbuka puasa, karena manfaat yang dikandungnya. Itu karenanya tanda Ramadhan sudah dekat adalah dimana kamu menemukan banyak penjual kurma di berbagai tempat. Mulai dari pasar, super market, hingga di pinggir jalan.

Lagu-lagu bernuansa religi terdengar di tempat umum

Ketika kamu mendapati banyak tempat-tempat umum memutarkan lagu bernuansa religi, itu tandanya Ramadhan sudah dekat. Tak hanya itu, bahkan banyak mal yang memajang ornamen dengan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa.

Tiket KA dan bus ludes dari jauh-jauh hari

Jika kamu mendapati tiket KA dan bus mendadak ludes, itu pertanda bulan puasa sudah dekat. Ya, Ramadhan juga memiliki tradisi mudik ke kampung halaman. Setelah sebulan berpuasa, biasanya kita akan berkumpul dengan keluarga tercinta untuk merayakan Hari Idul Fitri.

Terlepas dari apapun tanda-tanda Ramadhan sudah dekat, terpenting adalah semangat kita dalam mengisi bulan suci dengan mengerjakan amal kebajikan. Apalagi mengingat ganjaran pahala yang dijanjikan. Tak ada salahnya jika kamu membuat agenda, tentang ibadah apa saja yang ingin kamu lakukan di Ramadhan nanti. Mulai dari salat tarawih, baca Alquran, selalu salat fardhu di masjid, dan sebagainya. So, mari kita sambut Ramadhan tahun ini dengan suka cita.

Populer video

Berita lainnya