Simak Tips Menjadi Suami Idaman

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Suami Istri
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Menjadi suami idaman tidak cukup bermodalkan cinta. Anda perlu
menunjukkan bukti nyata pada istrimu melalui tindakan yang bisa menyenangkan hatinya. Sebenarnya menjadi suami idaman bukan perkara sulit. Namun dengan catatan, Anda harus benar-benar berniat melakukannya. Melansir laman alodokter, berikut ini beberapa tips yang dilakukan, agar hubunganmu dan istri menjadi lebih erat.

Biasakan memberikan pujian

Meski terlihat sepele, pujian bisa menyenangkan hati istri. Apalagi hal ini tidak membutuhkan tenaga dan uang. Jika selama ini Anda jarang melakukannya, cobalah biasakan memberikan pujian saat istri membuat makanan untukmu, mengenakan baju baru, atau memoles wajahnya dengan make-up.

Tahu apa yang istri inginkan

Terkadang, wanita malu untuk mengungkapkan keinginannya. Dalam hal ini, Anda tidak perlu berasumsi atau mencoba membaca pikiran istrimu untuk mengetahui apa yang diinginkannya. Cobalah tanyakan langsung mengenai apa yang ia harapkan atau inginkan dalam hubungan pernikahan kalian.

Bantu ringankan pekerjaan istri

Untuk menjadi suami idaman, Anda harus bersedia turun tangan membantu istri melakukan pekerjaan rumah tangga, tanpa harus diminta lebih dahulu. Jika sudah memiliki anak, Anda juga bisa meringankan beban istri dengan membantunya mengasuh Si Kecil.

Luangkan waktu untuk berkencan

Ajaklah istri pergi kencan, seperti makan malam di restoran, nonton film di bioskop, atau menyewa kamar hotel untuk menikmati momen berdua bersama istri dengan suasana yang berbeda. Dengan rutin melakukan kegiatan ini, keromantisan dalam hubungan kalian bisa tetap terjaga.

Punya sikap hidup yang baik dalam diri sendiri

Hubungan yang sehat adalah hubungan yang memberikan perhatian dan dukungan kepada pasangan, bahkan dalam keadaan sesulit apa pun. Sebagai kepala rumah tangga, Anda dianjurkan bersikap positif dalam berbagai hal, termasuk saat mengalami kegagalan atau dalam kondisi terburuk sekalipun.

Jadi pendengar yang baik

Sesibuk apapun, usahakan Anda meluangkan waktu untuk sekadar mendengarkan keluh kesah istri. Simpan gawaimu sejenak dan tanyakan padanya apakah seharian ini ia memiliki kendala? Apakah ia memiliki masalah, misalnya terlalu lelah mengurus rumah dan anak?

Ingat hal-hal kecil yang disukai istri

Mengingat hal-hal kecil yang disukai istri juga bisa membuatnya makin cinta. Misalnya, bila kamu sedang dinas ke luar kota, kamu melihat makanan kesukaannya tersedia di tempat tersebut, jangan lupa untuk membelikannya.

Tidak memupuk toxic masculinity

Sebagai pria dan kepala rumah tangga, Anda tidak harus tampil selalu kuat. Jangan memupuk toxic masculinity untuk tampil tegar dan kuat di depan istri. Terkadang, wanita juga ingin melihat sosokmu yang sedikit lemah di hadapannya. Hal ini akan membuat ia merasa dibutuhkan olehmu.

Populer video

Berita lainnya