5 Kunci Sukses Membangun Bisnis ala Ny. Swan Founder Dapur Solo

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: DOk.ShoppePay

Celebrithink.com – Pandemi memaksa setiap orang untuk kreatif dan menghadirkan peluang, guna mendapatkan penghasilan lebih. Tak dipungkiri, banyak perusahaan yang harus merumahkan karyawannya di tengah kondisi sulit ini. Walhasil, jangan heran jika anda menemukan teman, saudara, atau anggota keluarga memulai untuk memulai bisnis di rumah.

Tentu harapan terbesarnya, usaha yang dijalani berjalan lancar atau setidaknya dapat menutupi kebutuhan sehari-hari. Lantas apa resepnya jika kita ingin usaha yang dijalani di tengah pandemi ini sukses? Nyonya Swan, pengusaha sukses yang mendirikan Dapur Solo, membagikan 5 kunci yang harus dipegang teguh seorang pengusaha, seperti dilansir dari press rilis Shopeepay.

Bersikap optimis dan penuh semangat

Keberhasilan seorang pengusaha bergantung kepada keuletannya dalam memecahkan masalah dan menghadapi tantangan yang pasti akan muncul. Nah, sikap optimis dan semangat tinggilah yang wajib dimiliki bagi seorang pengusaha. Pasalnya, semangat itu yang akan membuat seseorang menjadi ulet dalam bekerja dan mempunyai rasa pantang menyerah.

Pandai berpromosi

Naik turunnya omzen dan karyawan lumrah dihadapi seorang yang menjalani bisnis. Namun pengusaha yang berhasil adalah dia yang pandai mencari ide untuk berpromosi.

Ketika omzet menurun, kita harus pandai berpromosi dan memanfaatkan banyaknya media sosial yang bisa digunakan. Apalagi di zaman modern sekarang ini, dimana berselancar di internet sudah menjadi rutinitas sehari-hari kebanyakan orang

Pandai bergaul dan berteman dengan siapapun

Bersikap ramah terhadap pelanggan adalah suatu keharusan, jika anda ingin usaha yang dijalani disukai banyak orang. Menilik pengalaman Nyonya Swan, pengusaha sukses yang mendirikan Dapur Solo, ia menganggap pelanggan adalah teman.

Hal ini yang menimbulkan rasa kekeluargaan bagi pelanggannya yang datang, di samping tetap menjaga kualitas cita rasa makanan yang ditawarkan.

Manfaatkan momen dan kesempatan bekerjasama

Ny. Swan mengatakan, setidaknya anggaran dana marketing untuk suatu bisnis adalah sebesar 1-3% dari omzet yang masuk. Namun di luar itu, pemilik bisnis juga bisa menumbuhkan penjualan melalui keikutsertaan dengan program kampanye tanggal cantik dari penyedia layanan pembayaran digital.

Anggap pekerjaan sebagai hobi

Setiap pekerjaan pasti menimbulkan tekanan. Namun jika kita menganggap pekerjaan sebagai hobi, tekanan yang ada pun akan terasa enteng. Bahkan anda bisa menjalaninya dengan nyaman.

Populer video

Berita lainnya