4 Pengobatan Rumahan untuk Atasi Bekas Jerawat

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Bukan hanya ketika timbul jerawat, bekas luka dari bisul kecil ini pun membuat kebanyakan orang kesal. Hampir semua wanita setuju, tidak ada yang menykai bekas luka ini. Entah itu kulit yang jadi merah atau sedikit keunguan, yang membuat wajah tak lagi terlihat sempurna.

Tetapi jika baru-baru ini anda mendapati bekas jerawat di wajah, tak perlu khawatir. Dilansir dari laman Times of India, ada beberapa pengobatan rumahan yang patut dicoba untuk mengatasi bekas jerawat.

Tomat

Cara lain yang banyak dilakukan wanita adalah mengoleskan jus tomat di wajah. Kaya akan vitamin, jus tomat dapat membantu mengecilkan pori-pori dan memudarkan noda karena bekas jerawat.

Jus lemon

Salah satu pengobatan rumah tercepat untuk bekas jerawat adalah jus lemon. Asam sitrat dalam lemon dapat membantu mencerahkan dan mencerahkan kulit. Caranya, oleskan jus lemon selama 5-10 menit pada bekas luka, lalu bersihkan dengan air hangat. Namun cara ini tidak disarankan bagi mereka yang memiliki kulit sensitif.

Miju-miju dan susu

Salah satu resep yang sudah dicoba dan diuji adalah miju miju dan masker susu. Caranya, rendam miju dalam semangkuk susu selama semalaman. Kemudian haluskan keesokan paginya. Gunakan campuran ini di area bekas jerawat, dan bersihkan setelah kering. Untuk hasil terbaik, gunakan ramuan ini secara teratur hingga bekas jerawat hilang.

Kentang

Kentang mengandung enzim yang disebut katekolase, yang membantu mencerahkan warna kulit. Untuk bekas jerawat, oleskan jus kentang selama 10-15 menit secara rutin.

Populer video

Berita lainnya