Google Doodle Peringati Hari Perempuan Internasional

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Google

Celebrithink.comGoogle memperingati International Women’s Day, atau Hari Perempuan Internasional, yang jatuh pada hari ini, Senin 8 Maret 2021. Mengutip keterangan dari laman Google, doodle Hari Perempuan Internasional menampilkan rangkaian sejarah perjalanan wanita-wanita hebat di berbagai bidang. dalam

Doodle hari ini menyoroti perintis perempuan yang telah membuka jalan di bidang pendidikan, sains, seni, dan lain sebagainya. Dalam video doodle itu juga menggambarkan kaum perempuan, yang berkontribusi di sejumlah bidang yang semula didominasi kaum pria. Di antaranya kancah politik, olahraga eksrim, dunia usaha hingga astronot.

“Video Doodle memberi penghormatan kepada para pahlawan ini yang telah membuka pintu bagi wanita selama beberapa generasi. Beberapa yang pertama mencapai sesuatu yang baru secara spektakuler, sementara yang lain menerima pengakuan atau hak yang sudah lama tertunda,” tulis Google di laman Doodle-nya, Senin (8/3).

Doodle dibuat sebagai bentuk penghargaan dan merayakan pencapaian kaum perempuan di seluruh dunia, yang sukses mengatasi berbagai rintangan dalam sejarah. Serta meninggalkan warisan yang bisa dinikmati kaum perempuan hingga saat ini.

“Yang pertama ini berdiri di pundak orang lain – wanita yang meletakkan pondasi di masa lalu – untuk membuka pintu di hari ini. Untuk menghormati para pelopor di masa lalu, sekarang, dan masa depan — Selamat Hari Perempuan Internasional!,” tulis Google.

Populer video

Berita lainnya