Tips Bukber di Rumah Agar Semakin Spesial dan Semarak

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Ilustrasi Bukber
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Ramadan menjadi momen yang tepat untuk berkumpul bersama orang terdekat. Mulai dari makan sahur dan berbuka, ngabuburit, hingga beribadah bersama keluarga dan sahabat. Tak pelak sejumlah agenda pun disiapkan untuk mempererat tali silaturahmi jelang hari raya.

Tak melulu harus di restoran atau kafe, kehangatan buka puasa bersama juga dapat tercipta di rumah. Bagi Anda yang sedang mempersiapkan agenda buka puasa bersama di rumah, berikut ini beberapa tips yang bisa diterapkan agar momen buka puasa makin hangat dan semarak, seperti dilansir dari siara pers Traffic Bun.

Persiapkan agenda sejak awal

Meski hanya di rumah, persiapan acara buka puasa juga membutuhkan persiapan khusus. Beberapa hal perlu Anda perhatikan seprti kebersihan rumah, siapa saja yang diundang, hingga perlengkapan makan yang dibutuhkan. Selain itu, disarankan untuk membagikan agenda buka puasa bersama beberapa hari sebelumnya agar para tamu dapat meluangkan waktu sejak awal.

Buat iftar dengan konsep spesial

Anda bisa menambah meriah acara buka bersama dengan mengusung dresscode khusus bagi para tamu, menambahkan dekorasi khas Ramadan, serta menyajikan kudapan berbuka dengan gaya bersantap ala bancakan atau liwetan. Selain itu, Anda bisa menggunakan tema potluck, di mana setiap tamu dapat membawa sajian berbuka untuk disantap bersama.

Menu berbuka yang praktis dan variatif

Sebagai agenda utama, makanan yang disajikan bagi para tamu tentu harus dipersiapkan dengan baik. Salah satu tips sederhana yang bisa dilakukan adalah mengombinasikan kudapan manis dan asin sebagai menu berbuka agar selalu ada pilihan alternatif bagi para tamu. Supaya makin semarak, kamu juga bisa melengkapi variasi kudapan dengan menu vegetarian, serta makanan khas negara tertentu yang terkenal praktis dan mengenyangkan.

Populer video

Berita lainnya