Pakai Cincin di Jari Tertentu, Artinya Berbeda-beda lho!

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Cincin dikenal sebagai aksesori, perhiasan, hingga symbol bahwasannya seseorang telah menikah. Namun setiap orang memiliki cara berbeda-beda dalam memakai cincin. Ada yang memilih memakainya di jari telunjuk, jari manis, kelingking, bahkan ibu jari alias jempol.

Ternyata, kebiasaan menyematkan cincin di jari tertentu memiliki arti tersendiri lho. Berikut arti dari pemakaian cincin pada masing-masing jari.

1. Arti memakai cincin di jari telunjuk bisa dilihat dari dua sisi. Jika kamu memakai cincin di jari telunjuk kanan,tandanya kamu sedang menunjukkan pada orang-orang bahwa dirimu sedang ingin mengumpulkan dan meraih kekuatan. Sementara jika cincin dipakai di jari telunjuk kiri, itu tandanya kamu tidak sedang menginginkan orang lain mengetahui siapa dirimu sebenarnya.

2. Apabila kamu berniat untuk pamer kepada orang lain. Jari tengah menjadi pilihan tepat untuk dipakaikan cincin. Pasalnya, orang yang memakai cincin di jari tengah adalah mereka yang tidak hanya ingin memamerkan cincin, tetapi juga dirinya sendiri. Dalam hal ini bisa jadi ingin memamerkan pencapaian dan kesuksesan mereka. Selain itu, pemakai cincin di jari tengah adalah orang-orang yang memiliki kemampuan untuk membedakan mana yang benar dan mana yang salah. Mereka pun mampu mengambil keputusan pada suatu masalah.

3. Memakai cincin di jari manis, tandanya orang itu ingin memperlihatkan statusnya yang sudah bersuami atau mempunyai istri. Tapi ada kalanya wanita yang belum menikah juga memakai cincin di jari manis. Hal tersebut menunjukkan bahwa si wanita ingin segera mengubah statusnya. Di samping itu, orang-orang yang memakai cincin juga ingin mengatakan pada sekitarnya, bahwa keadaan mereka baik-baik saja. Seorang yang memiliki kepribadian pemimpi atau romantis pun bisa dilihat dari cara memakai cincin di jari manis.

4. Bagi cowok, arti cincin di ibu jari melambangkan kekuatan dan kehormatan. Selain itu, juga menunjukkan aspek seksual yang dimiliki seorang pria. Sementara jika wanita  memakai cincin di ibu jari, menunjukkan kepribadian yang keras kepala dan memiliki temperamental. Seperti Yin dan Yang, memakai cincin di ibu jari menunjukkan kamu yan pribadi yang sangat tegas dan memiliki keinginan yang kuat. Tapi di satu sisi, kamu juga bisa bersifat fleksibel dan mudah beradaptasi.

5. Memakai cincin di jari kelingking, berarti kamu ingin menunjukkan bahwa dirimu bukan orang yang biasa-biasa saja. Kamu kaya akan kreativitas dan fasih berbicara. Orang-orang yang mendengarkan kata-katamu akan terbujuk dan kagum. Orang yang memakai cincin di jari kelingking juga dipercaya bisa membaca karakter orang.

Populer video

Berita lainnya