5 Alasan Kamu Harus Berolahraga dengan Pasangan

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Menjalani sebuah hubungan harus mampu menumbuhkan chemistry dengan pasangan kamu. Ada banyak hal yang dapat dilakukan untuk membangun sebuah hubungan, seperti jalan-jalan, makan Bersama, nonton bioskop, hingga merayakan hari Valentine.

Beragam kegiatan dapat dilakukan bersama pasangan dalam membina sebuah hubungan. Tapi, dari semua itu ada satu yang aktivitas yang justru bisa memberikan manfaat. Yaitu berolahraga dengan pasangan. Seperti dilansir dari Female First, berikut alasan kenapa kamu harus berolahraga Bersama pasangan.

1. Meningkatkan mood

Ketika berolahraga, kamu dapat memperbaiki banyak hal dalam hubunganmu dengan pasangan. Contohnya, jika pasangan kamu sedang mengalami perubahan suasana hati, kamu bisa membicarakannya di sela-sela aktivitas olahraga.

Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa tubuh melepaskan endorfin yang bertanggung jawab untuk meningkatkan suasana hati kamu. Karenanya, saat berolahraga, kamu cenderung memiliki hubungan yang bahagia dan memuaskan.

2. Mengurangi lemak tubuh

Terkadang tidak mudah memberi tahu pasangan kamu bahwasannya mereka gemuk. Tentunya kamu akan merasa dilema jika mengatakannya secara langsung, karena khawatir si dia akan tersinggung. Cara untuk mengatasi masalah berat badan dalam hubungan kamu adalah dengan menerapkan olahraga sebagai rutinitas sehari-hari.

Kamu bisa meminta si dia mencoba beberapa latihan, untuk menurunkan berat badannya. Agar pasangan merasa nyaman, kamu juga bisa bergabung dengannya seperti lari pagi atau mendaftar Bersama-sama sebagai member di pusat kebugaran. Dengan begitu, kamu bisa menciptakan waktu untuk sebuah hubungan.

3. Membuat kamu bertanggungjawab

Bagaimana kamu bisa membangunkan pasangan pada jam 5 pagi. tanpa menyinggung perasaannya? Sederhana. Perkenalkan saja olahraga pagi hari sebagai rutinitas yang dijalani. Ketika kamu menjadikan olahraga menjadi momen kebersamaan dengan pasangan, maka kamu menjadi lebih bertanggung jawab.

Bahkan saat rasa malas berolahraga menghantui, pasangan yang justru akan mendorong kamu untuk menjalani aktivitas olahraga. Tentunya hal ini dapat membantu kamu dalam memenuhi kebugaran Kesehatan tubuh.

4. Membangun komitmen bersama

Saat olahraga bersama pasangan menjadi sebuah komitmen, kamu dan pasangan akan menjadikan olahraga adalah aktivitas penting dalam hubungan yang sedang dijalani. Dalam sebuah penelitian baru-baru ini, para peneliti mengatakan bahwa perilaku seseorang menjalani hidup sehat akan tumbuh jika pasangan juga melakukannya. Jadi apabila kamu berharap bisa memperkuat hubungan, maka kamu tidak perlu ragu memasukkan olahraga ke dalam rutinitas sehari-hari.

5. Meningkatkan ikatan emosional

Menciptakan ikatan emosional inilah akan membuat hubungan kamu bertahan lama. Oleh karena itu, ketika ikatan emosional hilang dalam sebuah hubungan, kemungkinan besar kamu sedang mengalami masalah. Dampaknya, pasangan kamu akan melakukan apa saja demi menghindari menghabiskan waktu Bersama kamu.

Apa yang harus kamu lakukan agar hubunganmu tidak semakin berantakan? Nah, kamu bisa meminta pasangan kamu menjadi partner berolahraga. Menurut studi psikologi baru-baru ini, berolahraga dengan pasangan di pusat kebugaran, dapat membantu meningkatkan ikatan emosional. Olahraga Bersama bisa menciptakan pencocokan non-verbal dan membantu kamu merasa lebih terhubung dengan pasangan.

Berolahraga bersama pasangan bisa menyelamatkan hubungan kamu dan membuatmu lebih bahagia. Jika kamu ingin pernikahamu terus bergairah, maka mulailah menjadikan olahraga sebagai rutinitas sehari-hari.

Populer video

Berita lainnya