Kesalahan Pasangan Muda dalam Menjalani Suatu Hubungan

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Ada serangkaian emosi di masa muda anda, yang berujung pada cinta dan kegembiraan. Namun terkadang, pasangan muda secara tidak sengaja membuat hubungan mereka menjadi tak lagi harmonis dan menyenangkan.

Oleh karena itu, perhatikan beberapa kesalahan yang patut anda hindari saat menjalani suatu hubungan, seperti dilansir dari laman Times of India. Harapannya, api cinta yang menyalan dalam hubungan asmara muda-mudi, dapat terus membara.

Kebutuhan untuk mendengarkan

Pasangan harus tahu kapan mereka perlu mendengarkan dan kapan harus bicara. Alih-alih banyak berbicara, bersikaplah tenang dan dengarkan orang lain. Sebab jika dua orang berdebat dan sama-sama ngotot mengutarakan pendapat masing-masing, tidak akan ada kesimpulan yang tepat untuk argumen itu.

Bersaing satu sama lain

Kaum muda memiliki dorongan bersaing demi kesuksesan satu sama lain, bahkan dalam urusan cinta. Tapi ini tidak akan membuahkan hasil dalam suatu hubungan. Selama anda berdua saling menghormati dan mendukung satu sama lain, anda dapat menjalani hubungan yang sehat daripada merasa iri dengan pencapaian yang diraih.

Berterus terang

Anda tidak perlu menunggu waktu untuk mengutarakan pada pasangan, tentang sesuatu yang mengganggu anda. Jika anda terus memendamnya karena takut tidak akan ditanggai dengan serius oleh orang lain, itu akan mengakibatkan ledakan besar di kemudian hari.

Jangan bohong

Anda mungkin berpikir bukan masalah besar jika kebetulan terlibat dalam sebuah kebohongan yang kecil dan tidak berbahaya. Nyatanya itu kesalahan besar. Tak peduli seberapa muda cinta itu, kepercayaan dalam sebuah hubungan justru sejak hari pertama. Kebohongan sekali diucapkan tidak bisa ditarik kembali.

Mengabaikan sinyal dari pasangan

Jangan abaikan tanda-tanda mencolok dari hubungan anda, yang berubah menjadi tidak sehat. Itu hanya akan lebih menyakiti anda di kemudian hari. Mengidentifikasi tanda-tanda penting untuk menyadari kemungkinan mengapa pasangan anda bukan yang paling cocok. Tentunya anda tidak ingin menjadi stres lantaran pasangan yang tidak layak.

Satu-satunya sumber kebahagiaan Anda

Pasangan muda tidak boleh melabeli satu sama lain sebagai satu-satunya sumber kebahagiaan. Cinta seharusnya bukan satu-satunya hal yang membuat mereka terus maju. Melainkan ambisi, kesuksesan, kerja keras, dedikasi, nilai-nilai individualistis, menjadi aspek yang harus anda pertahankan.

Luangkan waktu untuk segera meredam pertengkaran

Anda tidak perlu berbaikan hanya setelah pertengkaran dengan pasangan. Alangkah lebih baik meluangkan waktu sesaat untuk menjernihkan pikiran. Keesokan harinya, ketika anda berdua dalam kondisi tenang, diskusikanlah masalah tersebut.

Jangan memperebutkan hal-hal yang tidak perlu

Meskipun Anda masih muda dan sedang jatuh cinta, anda berdua harus bersikap dewasa untuk terus menjaga hubungan yang sehat. Perebutan hal-hal bodoh dan berlebihan hanya akan memperparah masalah dan memunculkan perasaan tidak enak.

Populer video

Berita lainnya