Ini Rekomendasi Bacaan untuk Mengisi Waktu Menunggu Buka Puasa

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Ilustrasi buku. (Pic by Pinterest)

Bulan Ramadhan adalah waktu yang tepat untuk meningkatkan ibadah dan spiritualitas. Di sela-sela kesibukan ibadah, tentunya juga bisa mengisi waktu luang dengan membaca buku yang ringan dan menghibur.

Dalam memilih buku bacaan, pastikan buku yang akan dibaca sesuai dengan minat dan selera kalian ya. Paling penting cari bahan bacaan yang menghibur, memberikan inspirasi, bahkan bisa memotivasi diri.

Berikut ini beberapa rekomendasi buku fiksi yang bisa dibaca untuk mengisi waktu luang selama Ramadhan.

Pertama, “Laskar Pelangi” dan “Sang Pemimpi” yang ditulis  Andrea Hirata. Novel inspiratif ini menceritakan kisah persahabatan sepuluh anak di Belitung yang berjuang untuk mendapatkan pendidikan. Sedangkan “Sang Pemimpi” merupakan sekuel dari “Laskar Pelangi”, novel ini menceritakan kisah perjuangan Ikal dan kawan-kawannya untuk meraih mimpi mereka.

Kedua, ada buku karya Adila Suwarno berjudul “Surat Kaleng dari Praha”. Novel romansa ini menceritakan kisah cinta segitiga antara seorang gadis Indonesia, seorang pria Ceko, dan seorang pria Indonesia.

Ketiga, buku tentang kisah persahabatan antara seorang pemuda Indonesia dan seorang gadis Jepang karya Iwan Setyawan berjudul “9 Summers 10 Autumns”.

Rekomendasi yang keempat, buku kumpulan puisi romantis yang berisi tentang cinta, kehilangan, dan kenangan, “Hujan Bulan Juni” oleh Sapardi Djoko Damono.

Populer video

Berita lainnya