Pasangan Belum Siap Punya Anak? Simak Tips Ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Ilustrasi pasangan belum siap punya anak
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Kehadiran anak menjadi dambaan bagi setiap pasangan suami istri. Biasanya, keinginan memiliki anak akan dibarengi dengan perancaan matang, dan komitmen dari pasangan yang sudah menikah.

Nyatanya, beberapa pasangan merasa tidak yakin apakah siap memiliki anak dan menjadi orang tua nantinya. Oleh karena itu, berikut ini beberapa cara untuk berdiskusi dengan pasangan yang tidak siap untuk memiliki anak, seperti dilansir dari laman Times of India.

Komunikasi dan saling terbuka

Sebelum salah satu dari anda memaksakan keinginan, dengarkan apa yang dikatakan pasangan anda. Meskipun anda berdua belum menikah, tak ada salahnya membicarakan masalah ini. Bicara dengan jujur ​​tentang alasan anda menginginkan bayi. Minta pasangan anda untuk terbuka tentang alasannya tidak ingin memiliki anak. Berdiskusilah dan jangan terlalu cepat mengambil kesimpulan.

Abaikan tekanan dari orang lain

Setelah menikah, biasanya orang di sekitar akan memberondong anda dengan pertanyaan kapan akan memiliki anak. Namun, anda tidak perlu ambil pusing dengan hal itu, karena sebenarnya  anda dan pasangan yang lebih tahu tentang apa yang terbaik untuk pernikahan anda. Jadi, anda tidak harus membuat keputusan lantaran perkataan orang lain ke anda.

Konsultasi

Jika pasangan anda mengalami trauma karena kehidupan masa lalunya, itu juga bisa menjadi alasan untuk tidak ingin memiliki anak. Bantuan profesional dari seorang psikiater akan membantu anda dan pasangan dalam mencari solusi yang terbaik.

Membangun pondasi yang kuat

Stres karena kondisi keuangan, pekerjaan, hingga bebas yang paling berat, juga bisa menjadi alasan pasangan anda belum ingin memiliki anak. Jadi, akan lebih baik untuk membangun fondasi keuangan yang baik untuk anak terlebih dahulu. Sebab hal itu sangat membantu dalam menentukan kehidupan si anak nantinya.

Populer video

Berita lainnya