Mengetahui Penyebab Pipi Menjadi Tembem

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Ilustrasi Pipi Chubby
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Selain tumpukan lemah di wajah, ada beberapa penyebab yang memicu pipi tembem. Salah satunya karena kelebihan berat badan. Kondisi lain seperti dehidrasi hingga kurang tidur juga bisa membuat tampilan pipi lebih besar dari biasanya. Karena penyebabnya bisa berbeda-beda, cara meniruskannya pun ada beragam. Melansir laman sehatQ, ini beberapa penyebab pipi tembem.

Kelebihan lemak

Penyebab pipi tembem yang paling umum adalah kelebihan lemak tubuh akibat peningkatan berat badan. Hal ini bisa terjadi ketika seseorang mengonsumsi kalori lebih banyak dari yang dibakar. Terlebih, jika jenis makanan yang dikonsumsi terlalu banyak karbohidrat sederhana dan tidak seimbang.

Retensi cairan

Sering mengonsumsi makanan tinggi garam dapat menyebabkan tubuh menahan air. Retensi cairan dapat menyebabkan pembengkakan pada bagian tubuh termasuk wajah, sehingga pipi akan terlihat tembam.

Konsumsi alkohol berlebih

Mengonsumsi alkohol berlebihan juga bisa jadi penyebab pipi tembam. Terlebih, alkohol sangat tinggi kalori namun rendah nutrisi. Tak hanya menyebabkan penumpukan lemak di wajah, konsumsi alkohol berlebih juga bisa menyebabkan kenaikan berat badan.

Jadwal tidur berantakan

Ketika seseorang tidak mendapatkan tidur berkualitas atau jadwal tidurnya berantakan, maka tubuh akan memproduksi hormon kortisol. Salah satu efek sampingnya adalah kenaikan berat badan, yang perubahannya juga bisa terlihat di bagian pipi.

Populer video

Berita lainnya