Ingin Tampil Cantik tanpa Make-Up? Begini Caranya

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Kita seringkali mengandalkan makeup agar tampil menarik saat keluar rumah. Mulai dari mengenakan lipstik yang cerah hingga sapuan bedak dan maskara, demi mendapatkan penampilan yang maksimal.

Namun sebenarnya, wajah anda juga butuh terbebas dari makeup. Dilansir dari laman Times of India, ada 5 tips agar tetap terlihat cantik tanpa makeup, yang dapat anda lakukan di rumah.

Memakai tabir surya

Saat Anda mendetoksifikasi kulit dari makeup, jangan lupa untuk tetap menjalani perawatan kulit dasar anda. Pastikan Anda selalu mengoleskan tabir surya 15 menit sebelum melangkah keluar rumah.

Cobalah pelembab berwarna

Jika kulit wajah anda terasa terlihat kusam, anda bisa mengandalkan pelembab berwarna untuk fondasi dalam skala medium. Sementara memakai fondasi yang berlebihan boleh anda lakukan hanya untuk acara-acara besar.

Air lemon panas

Minumlah secangkir air lemon panas di pagi hari. Ritual ini dapat membuang racun dan memurnikan tubuh anda, dan menjadikan kulit anda menjadi bersinar.

Lakukan eksfoliasi

Terkadang kulit kita hanya membutuhkan perawatan ekstra. Itulah mengapa anda harus melakukan eksfoliasi pada wajah dengan memakai scrub. Eksfoliasi membantu menghilangkan sel kulit mati dan pori-pori tersumbat, yang membuat kulit Anda terlihat kusam. Anda dapat melakukan eksfoliasi 2-3 kali seminggu.

Gunakan toner

Setiap kali mencuci muka, seringkali kita lupa menggunakan toner yang penting dalam merawat kulit. Menggunakan toner pasca pembersihan membantu menyeimbangkan tingkat pH kulit dan membuat kulit anda menjadi segar.

Memenuhi kebutuhan cairan tubuh

Untuk kulit yang sehat dan bercahaya, pastikan anda tetap terhidrasi dengan minum air yang banyak setiap hari. Selain itu, pastikan anda melembabkan kulit setiap hari agar tetap halus dan bebas kerutan di masa mendatang.

Populer video

Berita lainnya