7 Cara Mengembalikan Warna Merah Bibir Secara Alami

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Memiliki bibir merah muda nan indah menjadi dambaan setiap wanita. Namun bagaimana jika bibir anda pecah-pecah atau warnanya berubah gelap, lantaran kurang mendapatkan perhatian?

Sebetulnya masalah tersebut dapat ditutupi dengan menggunakan lipstik berwarna gelap. Alih-alih menyembunyikannya di balik lipstik, ada baiknya lakukan tips berikut ini untuk mengembalikan kilau pada bibir anda.

Periksa yang anda pakai di bibir

Apakah anda pernah memperhatikan apa yang anda taruh di bibir Anda? Ada banyak sekali produk perawatan bibir saat ini seperti lipstik, lip balm atau lip gloss. Nyatanya produk tersebut mengandung bahan kimia, dan mungkin terlalu keras untuk bibir anda. Mungkin hal itu yang menjadi alasan bibir anda menjadi gelap.

Periksa semua produk bibir yang anda miliki. Buang yang kadaluwarsa dan yang mengandung petroleum jelly, minyak mineral, paraben, oxybenzone, butylated hydroxyanisole (BHA) dan butylated hydroxytoluene (BHT). Gunakan lip balm dan lipstik dengan formulasi alami dan organik.

Gunakan Sun Block Di Bibir

Tak hanya kulit, bibir anda juga perlu mendapatkan perlindungan dari paparan sinar matahari. Sebab, terpapar sinar matahari dalam waktu lama. dapat membuat bibir anda kering, dehidrasi, dan gelap. Oleh karena itu, gunakan lip balm dengan SPF di dalamnya. Ini akan menghindarkan bibir dari kerusakan akibat sinar matahari sekaligus membuat anda tampil cantik.

Jaga bibir anda tetap lembab

Bibir kering berpotensi menjadi gelap. Bibir kering dan pecah-pecah akan membantuk pigmen. Seperti halnya kulit, bibir juga perlu dilembabkan agar tetap sehat. Jadi, siapkan lip balm dan gunakan terus sepanjang hari.

Gosok secara teratur

Bibir Anda perlu digosok agar tetap sehat. Ada kalanya bibir anda perlu digosok untuk pengelupasan kulit. akibat sel kulit mati dan penumpukan bahan kimia yang menjadikan bibir anda kering dan pecah-pecah. Anda tak akan kesulitan memiliki bibir yang lembuh dan merona, mengingat banyaknya produk perawata bibir yang ada di pasaran. Tetapi jika scrub bibir anda sudah habis, setelah menggosok gigi gunakan sikat gigi anda untuk mengelupas kulit bibir dengan lembut.

Berhenti merokok

Merokok menjadi salah satu faktor utama bibir anda menjadi gelap dan kering. Jika anda mendapati bibir anda menjadi pecah-pecah dan gelap, kami sarankan segera berhenti merokok untuk mencegah kerusakan lebih lanjut.

Perhatikan diet anda

Penampilan luar kita memiliki hubungan dengan diet yang kita jalai. Semakin baik pola makan kita, makan akan semakin bagus tampilan kulit, bibir dan rambut kita. Jadi, jika ada banyak makanan cepat saji, berminyak, dan tinggi gula, serta alkohol dalam diet anda, mungkin itu penyebab bibir gelap Anda. Jadi, evaluasi diet anda dan konsumsi makanan yang mengandung antioksidan, vitamin dan mineral.

Berhenti menggigit atau menjilat bibir anda

Terkadang kita tanpa sadar melakukan kebiasaan menggigit dan menjilat bibir. Kami tidak perlu memberi tahu Anda seberapa buruk kebiasaan itu bagi bibir Anda. Enzim pencernaan dalam air liur Anda membersihkan lapisan pelindung paling atas dari kulit Anda dan membuat bibir Anda rusak. Jadi, jika Anda mendapati diri Anda menggigit atau menjilat bibir, segera hentikan.

Populer video

Berita lainnya