Lakukan Cara Ini dan Ucapkan Bye-bye pada Ketombe

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Ketombe merupakan masalah yang sering dihadapi oleh hampir semua orang. Kondisi ini menyebabkan serpihan-serpihan putih kulit kepala berjatuhan, dan membuat anda menjadi tak percaya diri. Dari kulit kepala yang gatal hingga mengelupas, ketombe bisa sangat mengganggu.

Oleh karena itu, untuk mengatasi masalah ketombe, berikut ini empat cara menghilangkan ketombe dari kepala anda seperti dilansir dari laman Times of India.

Sisir rambut anda

Rutin menyisir rambut akan membantu mengikis kulit kepala, sekaligus menghilangkan minyak dari kepala anda. Anda bisa menggunakan sisir plastik yang membantu mendistribusikan minyak, membuka folikel rambut, dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

Membeli sampo yang tepat

Saat anda berurusan dengan ketombe, anda harus membeli sampo yang baik untuk mengatasi masalah tersebut. Carilah produk perawatan rambut yang mengandung zinc pyrithione, yang dikenal untuk mencenggah ketombe. Saat keramas, pastikan anda membersihkan kulit kepala dengan benar, karena produk apa pun yang menumpuk di kulit kepala, hanya akan menyebabkan ketombe.

Eksfoliasi kulit kepala Anda

Langkah ini sangat efektif untuk mengatasi terkelupasnya kulit kepala. Anda bisa menggunakan eksfoliator rambut atau sisir. Yang perlu Anda lakukan adalah menyisir rambut untuk menghilangkan serpihan ketombe pada kulit kepala. Jika anda memiliki kulit kepala yang sensitif, anda dapat menggunakan masker rambut yang dapat membantu menghilangkan minyak berlebih, penumpukan sisa sampo, dan semua kotoran.

Mencuci rambut secara teratur

Untuk menghindari penumpukan sisa produk perawatan rambut, anda harus mencuci rambut secara teratur. Ini akan membantu menghindari folikel rambut tersumbat yang menyebabkan ketombe. Idealnya, anda harus mencuci rambut 2-3 kali seminggu menggunakan produk sampo yang baik.

Populer video

Berita lainnya