Cara Efektif Membuat Atasan Anda di Kantor Terkesan

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Memberikan kesan yang baik sangat penting di lingkungan kerja, apalagi jika sudah menyangkut bos. Sangat penting bagi anda memiliki keahlian untuk mencapai kesuksesan di tempat kerja. Tentunya juga untuk membuat atasan anda terkesan.

Semua ini tidak hanya bergantung pada kualitas pekerjaan seseorang, tetapi juga bagaimana sosok anda di kacamata atasan. Memberi kesan yang tepat pada atasan juga bisa menjadi faktor penentu untuk promosi atau pemberhentian. Dilansir dari laman Times of India, berikut ini beberapas tips untuk membuat atasan anda terkesan.

Berpakaian yang rapih dan bagus

Ini menjadi salah satu hal terpenting yang mempengaruhi penilaian seseorang terhadap anda, termasuk atasan anda. Kemeja rapi atau pakaian formal menjadi pakaian yang harus diperhatikan ketika anda bekerja di kantoran. Tetapi jangan berlebihan dalam berpenampilan.

Datang lebih awal

Jangan pernah terlambat datang ke kantor. Terkecuali ada suatu hal mendesak, yang tidak dapat ditunda lagi. Semua mengagumi orang yang tepat waktu. Selain masuk kantor tepat waktu, anda juga dapat memulai pekerjaan lebih awal. Hal ini memberikan kesan bahwa anda sangat memperhatikan etika kerja.

Melek teknologi

Tidak ada yang menginginkan karyawannya yang tidak memiliki pengetahuan tentang teknologi. Terlebih di era digital seperti saat ini. Jika anda bekerja di bidang teknologi, paham komputer adalah suatu keharusan.

Inisiatif

Menjadi sukarelawan terlebih dahulu di setiap proyek dan berinisiatif untuk menyelesaikan pekerjaan. Tempat kerja juga merupakan arena kompetitif, dan orang yang sungguh-sungguh bekerja keras yang akan bertahan.

Dukung tujuan atasan anda

Jadilah pendukung setia pada tujuan dan aspirasi profesional atasan anda. Meskipun penting untuk memenuhi ekspektasi atasan, anda juga harus memperhatikan apa yang sebenarnya diinginkan atasan agar anda lebih giat bekerja. Ketika anda bisa memenuhi ekspektasi mereka, tentunya atasan akan merasa senang.

Semangat belajar

Tanam pada diri bahwasannya anda adalah orang yang suka belajar dan bersemangat untuk mengetahui hal-hal baru di tempat kerja. Sedikit pengetahuan akan selalu menguntungkan Anda dalam jangka panjang. Apalagi? Bos Anda akan senang bahwa Anda adalah pembelajar yang bersemangat dan cepat!

Jujur

Kejujuran menjadi hal penting dalam dunia kerja. Jangan membuat kesalahan dengan berbohong kepada atasan anda. Sebab, itu bisa menjadi boomerang bagi anda, meski niatnya untuk membuat atasan anda terkesan. Bersikaplah jujur ​​dan terbuka tentang sisi profesional anda. Komunikasikan ide anda dengan baik, agar tidak ada ruang untuk kesalahpahaman.

Populer video

Berita lainnya