Simak Manfaat Masker Kunyit untuk Kesehatan Kulit Wajah

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Masker Kunyit
Foto: Istimewa

Celebrihtink.com – Selain digunakan sebagai penyedap makanan, kunyit dipercaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit wajah. Ini karena kunyit memiliki sifat anti peradangan dan antioksidan yang bisa memperbaiki keluhan pada kulit wajah.

Tak dipungkiri, banyak orang yang memilih menggunakan bahan-bahan alami untuk merawat kesehatan kulit wajah. Pasalnya, mereka percaya penggunaan bahan alami memiliki risiko atau efek samping yang lebih minim dibanding penggunaan produk kosmetik berbahan kimia. Melansir laman halodoc, berikut manfaat kunyit yang bisa dirasakan untuk kesehatan wajah.

Mengatasi Jerawat

Bakteri Cutibacterium acnes bisa menyebabkan jerawat yang meradang pada kulit wajah. Dengan menggunakan masker kunyit secara rutin, kamu bisa mengatasi peradangan pada jerawat.

Menyamarkan Kantung Mata yang Menghitam

Kantong mata menghitam dapat menyebabkan seseorang merasa tidak percaya diri karena penampilannya yang kurang optimal. Nah, penggunaan masker kunyit dinilai mampu membuat kulit menjadi lebih segar dan bersinar, sehingga mampu menyamarkan kantung mata pada wajah.

Mencegah Tanda Penuaan Dini

Masker kunyit membantu menunda munculnya tanda penuaan dini pada wajah. Gunakan masker kunyit secara rutin agar kondisi kesehatan kulit wajah tetap terjaga secara optimal.

Populer video

Berita lainnya