Tampil Chubby Tanpa Harus Gemukkan Badan, Simak Cara Ini!

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Ilustrasi Pipi Chubby
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Ada anggapan memiliki pipi tembam atau chubby memberikan kesan lebih imut dan awet muda. Hanya saja, pipi chubby biasanya merupakan efek dari bertambahnya berat badan. Nah, bagaimana jika ingin memiliki pipi chubby tanpa harus berat badan bertambah? Melansir laman klikdokter, simak beberapa cara berikut ini.

Senam wajah

Senam wajah atau yang biasa disebut yoga wajah, bisa membantu mengencangkan otot-otot wajah untuk tampilan yang lebih muda. Menurut sebuah studi, orang-orang yang melakukan latihan wajah 30 menit setiap hari selama 8 minggu mengaku memiliki wajah yang kencang dan tampak muda. Anda bisa melakukan cara ini di rumah:

  • Tersenyumlah, lalu tarik perlahan kedua pipi ke atas menggunakan jari dari sisi mulut ke arah tulang pipi. Saat kedua jari berada di posisi tulang pipi, tahan selama 20 detik.
  • Gembungkan pipi Anda, tahan selama 45 detik, kemudian buang napas perlahan melalui mulut.

Mengoles gel lidah buaya

Lidah buaya memiliki manfaat kesehatan kulit. Kandungan vitamin C dan E di dalam gel lidah buaya dapat membantu mengatasi efek penuaan pada pipi.

Konsumsi lidah buaya

Selain dioleskan pada pipi, tak ada salahnya Anda juga mengonsumsi lidah buaya. Bila rutin mengonsumsi lidah buaya, elastisitas kulit dapat lebih baik. Di samping kaya akan vitamin C dan E, lidah buaya juga mengandung vitamin B12 yang terlibat dalam produksi kolagen di dalam tubuh.

Gunakan produk skincare berbahan dasar apel

Salah satu cara menggunakan apel untuk mendapatkan pipi chubby dan kencang adalah membuat masker wajah. Parut sebuah apel, gosokkan pada wajah Anda. Biarkan selama 20 menit sebelum membersihkan masker dengan air.

Gunakan madu

Karena dapat melembapkan, madu bisa membantu membuat tampilan pipi dan wajah lebih muda. Tak heran bila banyak produk kecantikan kulit yang menambahkan madu ke dalamnya. Campurkan madu dengan buah pepaya yang sudah dihaluskan. Usapkan pada wajah dan diamkan selama sepuluh menit, lalu bilas dengan air hangat.

Minum susu

Cara membuat pipi chubby yang tak kalah penting ialah mengonsumsi minuman kaya nutrisi dan lemak sehat, misalnya susu sapi. Langkah ini dapat membantu Anda menambah lemak di wajah.

Oleskan minyak alami

Bila ingin memiliki pipi yang kencang dan lembap, penggunaan minyak seperti minyak almon, minyak alpukat, minyak kelapa, dan minyak zaitun bisa dicoba. Namun pastikan kondisi kulit wajah Anda cocok untuk diaplikasikan minyak.

Populer video

Berita lainnya