Bingung Lalui Valentine Tanpa Pasangan? Ini Tips buat Kamu

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Sebagian orang mungkin tidak mempedulikan hari Valentine. Namun bagi mereka yang merayakannya, menjadikan Valentine yang kerap dirayakan setiap tanggal 14 Februari ini, sebagai momen yang tepat untuk mengungkapkan rasa cinta kepada orang tersayang atau pasangan.

Lantas bagaimana kalau kamu tidak punya pasangan? mungkin kamu akan sangat tersiksa menghadapi Valentine, dimana kebanyakan pasangan kekasih saling memperlihatkan rasa cintanya. Bahkan tak sedikit yang mengungkapnnya lewat bunga atau cokelat.

Well, kamu tak perlu berkecil hati. Melewati hari Valentine tanpa kekasih, tak akan membuat duniamu berhenti berputar. Mungkin beberapa saran ini bisa mengobati kesendirianmu melewati Valentine tanpa pasangan.

1. Rayakan cinta yang kamu miliki untuk teman dan keluarga

Hari Valentine dewasa ini telah berevolusi. Tak hanya menjadi hari untuk pasangan, tapi juga dirayakan Bersama teman ataupun keluarga. Well, kamu bisa melewati hari tersebut bersama orang-orang di sekitar kamu, untuk mengobati kesendiriamu yang tak memiliki pasangan di hari kasih sayang.

2. Renungkan apa yang telah dia lakukan untuk kamu

Hanya karena pasangan tidak lagi bersama, bukan berarti kamu tidak boleh mengingat bagaimana perasaan cinta yang pernah kamu bina bersama. Kita tidak perlu membuat perasaan kepada seseorang yang telah pergi lenyap dari ingatan. Memang, sesaat hal ini mungkin akan menyakitkan. Tetapi bisa jadi ini menjadi cara untuk mengingatnya dalam sudut pandang yang berbeda.

3. Menulis diary

Meluapkan perasaan di atas kertas terkadang dapat membantu meredam emosi yang sedang kita rasakan. Ini adalah cara untuk memvalidasi perasaan dengan orang yang kamu cintai, meskipun dia sudah tidak ada lagi bersama kamu.

4. Kamu tidak sendirian

Mungkin kamu merasa menjadi orang yang paling merana, karena melewati Valentine tanpa pasangan. Kenyataannya kamu tidak sendirian. Sebab banyak orang di luar sana, yang tidak memiliki pasangan alias jomblo, ketika momen kasih sayang tahunan ini tiba. Apalagi tak sedikit juga yang mengacuhkan Valentine, karena menganggap bukan bagian dari budayanya.

5. Abaikan sepenuhnya

Jika kamu benar-benar kesulitan memikirkannya, kamu dapat mengabaikan hari itu sepenuhnya. Kamu bisa melakukan beragam kegiatan yang membuatmu bahagia seperti menonton film, bermain gim, atau sekadar bersenang-senang. Hal itu dapat membantumu melupakan momen Valentine, yang biasanya kamu lalui bersama pasangan.

Populer video

Berita lainnya