4 Aspek Penting Agar Bisnis Rumahan Makin Cuan

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Perkembangan teknologi membuka peluang bagi siapa saja untuk memulai usaha. Ditambah lagi kondisi pandemi yang semakin mendorong masyarakat untuk kreatif dan produktif memaksimalkan kesempatan memulai berbisnis.

Meskipun anda mencoba usaha dalam skala kecil, bukan berarti dijalankan tanpa lebih dulu memikirikan strategi yang matang. Sebab, segala sesuatunya tentu harus dipikirkan agar bisnis anda dapat mendatangkan cuan. Dikutip dari siaran pers Shopee, berikut ini beberapa hal penting yang harus anda pikirkan dalam menjalankan bisnis.

Kemasan yang aman dan menarik

Kemasan atau packaging yang aman dan menarik merupakan aspek penting dalam dunia bisnis online. Hal itu bisa menjadi promosi gratis bagi usaha kamu. Pasalnya. kebanyakan konsumen tidak segan mengunggah produk dengan packaging yang unik ke media sosial mereka. Apalagi belakangan ini ramai kegiatan unboxing.

Cermat memilih layanan kurir

Bisnis online dan jasa kurir diibaratkan malam dan siang. Keduanya adalah kesatuan yang tak dapat dipisahkan. Oleh karenanya, cermat dalam memilih mitra kurir menjadi salah satu aspek penting yang harus diperhatikan.

Memaksimalkan media sosial

Media sosial tumbuh sebagai platform dengan jumlah pengguna yang sangat banyak, sehingga mampu menjangkau pasar yang lebih luas. Itu sebabnya, penerapan digital marketing secara tepat perlu dilakukan agar bisnis yang sedang dijalani bisa tumbuh dengan efisien. Salah satu strategi yang saat ini dipercaya bisa memaksimalkan jangkauan pemasaran online adalah menggunakan social media optimization (SMO).

Mengikuti yang sedang tren di media sosial

Pencarian tren di media sosial bisa menjadi salah satu teknik pemasaran yang minim modal. Dengan mengikuti tren yang ada, kamu bisa menarik perhatian lebih banyak orang secara online. Namun perlu diingat untuk selalu menjaga nama baik bisnis anda, agar bisa terus berkembang dan makin cuan.

Populer video

Berita lainnya