Gandeng Lady Rocker Emmy Tobing, Gugun Padukan Blues dan Rock di Lagu Tak Sempurna

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Gugun & Emmy Tobing (Foto: AFE Records)

Celebrithink.com – Dikenal luas lewat band Gugun Blues Shelter, Gugun menghadirkan karya terbaru lewat projek kolaborasinya dengan lady rocker Emmy Tobing. Mengawali Februari 2021 ini, mereka bersama AFE Records merilis single kolaborasi bertajuk Tak Sempurna.

Bisa dibilang, projek ini menjadi wahana Gugun dalam mengeksplor musikalitasnya. Ia mengaku ingin selalu mengembangkan musiknya, dengan tidak hanya sebatas dikenal sebagai musisi blues. Bahkan, Gugun memiliki sejumlah projek, yang me

“Gue ingin selalu mengembangkan musik gue, dan tidak terbatas apa yang diketahui banyak orang saat ini yang hanya sebagai musisi blues. Gue punya Jakvegas untuk pop rock atau alternative rock. Projek duet dengan Emmy Tobing ini adalah musik blues dengan nuansa rock,” ujar Gugun menjelaskan.

Gugun Berkolaborasi dengan Emmy Tobing di single Tak Sempurna

Tentunya projek ini akan menambah khasanah industri musik tanah air. Pasalahnya kolaborasi blues dan rock yang diusung terbilang anyar di Indonesia. Terlebih di tengah menjamurnya penyanyi solo dengan warna folk, pop urban, edm hingga k-pop. Meski begitu, Gugun tak menampik jika hal tersebut menjadi tantangan tersendiri baginya.

“Tidak banyak yang menyukai genre ini, apalagi anak milenial yang dibesarkan lagu-lagu pop, folk, edm dan k-pop. Tapi setidaknya ada sedikit dari milenial yang akan tau dengan genre musik ini dan menyukainya. Itu akan memberi makna tersendiri bagi aku,” aku Gugun.

Sementara itu, Emmy Tobing mengaku senang mendapat kesempatan berkolaborasi di single Tak Sempurna. Apalagi ia merasa, musik-musik Gugun cocok dengan warna vokalnya. “Menyenangkan bisa diajak duet dengan mas Gugun,” kata Emmy.

Lagu Tak Sempurna berkisah tentang seseorang yang menyadari, semakin lama, pasangannya menjadi tidak sempurna ketimbang ketika pertama kali mereka berjumpa. Sehingga ia memilih pergi tanpa banyak bicara.

“Semoga kolaborasi ini dapat memuaskan kerinduan para penikmat musik blues dan rock di Indonesia. Sekaligus memperkenalkan musik rock n roll ke anak-anak millenial,” kata Gugun.

Populer video

Berita lainnya