Idan Separo Meninggal, Daus Mini: Pas Jenguk Bercanda Sama Saya

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Instagram @idanseparow

Pelawak Daus Mini sempat menjenguk rekannya selama komedian, Achmad Sahidan atau yang akrab disapa Idan Separo yang wafat di usia 44 tahun pada hari ini, Rabu (2/9) pukul 16.45 WIB di Rumah Sakit Mekarsari, Bekasi, Jawa Barat.

Saat tengah berada di rumah sakit, pelawak bertubuh mungil itu mengatakan kalau almarhum masih mengenali dirinya dan merespon saat diajak bercanda.

“Itu (pas jenguk) bercanda sama saya, udah merespon. Saya kan pake masker, dia tanya ke istrinya, (Idan) nggak engeh mungkin kan. Terus dia nunjuk ke saya, saya buka masker, dia bilang ‘Om Daus. Terima kasih’,” ucap Daus Mini saat dihubungi lewat sambungan telepon, Rabu (2/9).

Meski cuma sebentar, Daus terus memberi semangat pada sahabatnya agar terus melawan penyakitnya agar bisa kembali seperti sedia kala. Namun Tuhan punya kehendak lain.

“Ya saya bilang lagi ‘semangat, Idan harus lawan penyakitnya’ (dia jawab) ‘iya iya’. Dia juga udah ketawa-ketawa, ngajak bercanda. Saya bilang ‘Idan jangan bangun, nanti sakit lagi’ dia tiduran lagi. Terus saya pergi, dia dijaga sodaranya,” kata Daus.

Memang, selama Daus mengenal almarhum, Idan merupakan sosok yang tak pernah mengeluhkan penyakit diabetes yang selama ini dideritanya.

“Nggak ada, emang kalo sama saya nggak pernah ngeluh sakitnya. Kita juga tau kan, kasih semangat. Ya dia masih bercanda,” pungkasnya.

Populer video

Berita lainnya