Tips Sehat Di Tengah Pandemi

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp

Semenjak adanya serangan COVID19 di seluruh dunia, termasuk Indonesia sudah banyak korban jiwa bertumbangan. Penularannya yang cepat dan efeknya terhadap orang-orang yang terjangkit virus Corona membuat linglkungan kita sangat berhati-hati. Dampaknya pun segera bisa terasa, mulai dari jalanan yang tampak sepi, mall yang kehilangan pengunjung hingga pemutusan hubungan kerja yang terpaksa dilakukan perusahaan untuk bisa bertahan.

Sobat Celeb, keadaan ini harus kita tanggapi dengan positif, tapi tetap serius ya. Terutama anjuran untuk jaga jarak, selalu cuci tangan dan menggunakan masker adalah hal wajib yang tidak boleh lepas dari kita.

Kali ini Celebrithink.com akan coba membagikan beberapa tips untuk bisa tetap sehat dan positif di tengah pandemi.

  1. Konsumsi asupan yang imbang gizi

Kurangi yang Namanya fast food ya sobat! Termasuk juga makanan-makanan instan adalah jenis asupan yang harus segera kita kurangi, karena gizi yang seimbang akan membuat daya tahan tubuh kita meningkat, dan virus ogah nempel!

  • Jaga cairan tubuh tetap terpenuhi

Jangan lupa untuk minum air mineral minimal 8 gelas sehari. Ini akan menjaga keseimbangan tubuh kalian sobat! Kurangi minum kopi dan the. Air mineral adalah asupan terbaik di tengah kondisi seperti ini. Kalau cairan tubuh mulai berkurang, penyakit akan mulai dating dan ini akan menyebabkan daya tahan tubuh kalian menurun

  • Menjaga kebersihan makanan

Walaupun menurut otoritas keamanan di Eropa, COVID19 tidak akan menular lewat makanan, namun resiko itu tetap ada. Kurangi jajan di tempat yang tidak meyakinkan, bila makan buah bisa dibersihkan secara merata, jaga alat makan kita agar tetap bersih, serta pisahkan bahan makanan mentah dengan yang matang di lemari es ya sobat, karena bakteri dan virus masih rentan di bahan makanan tersebut.

  • Tetap aktif di rumah

Usahakan untuk tetap bergerak meskipun lebih banyak di rumah. Ada banyak olah raga yang bisa dilakukan seperti pemanasan ringan, lari di tempat, squat, sit-up, push-up ataupun melakukan aktivitas olahraga lewat video game juga baik kok sobat. Lakukan olahraga ini minimal 20-30 menit sehari. Dengan ini, daya tahan tubuh akan tetap terjaga

Sekian tips sehat di tengah pandemic dari Celebrithink.com. Semoga bermanfaat untuk sobat semua di rumah. Stay safe guys!

Populer video

Berita lainnya