Lima kandidat Man Utd untuk Menggantikan Erik ten Hag

pic by: google.com

Manchester United akan dipaksa untuk memperluas pencarian mereka untuk manajer baru jika Sir Jim Ratcliffe memilih untuk memecat Erik ten Hag, dengan target utama Thomas Tuchel setuju untuk menjadi manajer Inggris. Dengan Thomas Tuchel sekarang mengambil alih pekerjaan Inggris, Sir Jim Ratcliffe telah kehilangan salah satu kandidat utamanya untuk menggantikan Erik ten Hag.

Meskipun ia selamat dari jeda internasional, Ten Hag masih dalam posisi sulit setelah awal musim yang buruk. Jika performa buruk Manchester United berlanjut, Ratcliffe mungkin dipaksa untuk membuat perubahan di ruang ganti.

Tuchel akan menjadi pesaing utama, tetapi pelatih asal Jerman itu telah setuju untuk menjadi pelatih kepala tim senior Inggris sebagai gantinya. Meskipun Tuchel sekarang tidak lagi tersedia, masih ada beberapa opsi untuk Setan Merah.

Daftar kandidat Ratcliffe kemungkinan tidak akan terlalu panjang jika ia memutuskan untuk memecat Ten Hag dalam beberapa minggu mendatang. Di sini, Mirror Football melihat lima kandidat potensial untuk pekerjaan itu.

Ruud Van Nistelrooy

Ruud Van Nistelrooy kemungkinan besar akan berada di urutan teratas daftar ini. Pelatih asal Belanda ini saat ini bekerja sebagai salah satu asisten Ten Hag, setelah ditunjuk menjadi staf pelatih pada musim panas.

Ia menghabiskan lima tahun bersama United sebagai pemain, mencetak 150 gol untuk memenangkan Liga Primer, Piala FA, dan Piala Liga. Van Nistelrooy juga sangat membutuhkan pengalaman sebagai manajer, memimpin PSV Eindhoven ke Piala KNVB dalam satu-satunya musimnya sebagai pelatih.

Kieran McKenna

Terkenal di United sebagai pelatih, Kieran McKenna pernah bekerja di bawah asuhan Jose Mourinho dan Ole Gunnar Solskjaer di Old Trafford. McKenna pergi tak lama setelah Solskjaer dipecat untuk mengambil alih Ipswich Town pada Desember 2021.

Pekerjaan yang telah dilakukannya di Portman Road sungguh luar biasa, membawa Tractor Boys kembali ke Liga Primer untuk promosi. United pasti sudah mengamati perkembangannya sebagai manajer dengan saksama.

Zinedine Zidane

Bisa dibilang salah satu nama besar yang belum memiliki pekerjaan adalah Zinedine Zidane. Ia memimpin Real Madrid meraih dua gelar La Liga dan tiga Liga Champions sebagai manajer, meskipun telah menganggur sejak meninggalkan Bernabeu pada tahun 2021.

Meskipun United mungkin khawatir bahwa ia hanya bekerja untuk Madrid, bakat manajerial pria Prancis itu jelas terlihat. Meskipun tampaknya tidak ada pekerjaan lain yang tersedia, United mungkin dapat menggoda Zidane untuk kembali ke ruang ganti.

Gareth Southgate

Mantan bos Inggris Gareth Southgate telah menjadi pesaing sejak Euro 2024. Ratcliffe dikenal sebagai penggemar berat Southgate setelah pekerjaannya yang mengesankan dengan Three Lions, yang ia pimpin ke final Euro berturut-turut.

Tidak diketahui apakah Southgate terbuka untuk mengelola klub, meskipun ia telah mengesampingkan kemungkinan kembali ke pertandingan internasional. Southgate mungkin tampak sebagai penunjukan yang mengecewakan oleh para penggemar, meskipun karyanya dalam mengubah budaya Inggris mungkin dibutuhkan oleh United.

Graham Potter

Meskipun waktunya di Chelsea berakhir dengan pemecatannya, Graham Potter masih dianggap sebagai pelatih papan atas. Faktor-faktor di Stamford Bridge merugikannya, meskipun ia mungkin diberi lebih banyak kebebasan oleh Ratcliffe.

Potter telah mengembangkan reputasi untuk membuat timnya memainkan gaya yang menarik, yang mungkin menarik perhatian United mengingat kurangnya arahan yang jelas di bawah Ten Hag. Ia telah menolak setiap pekerjaan yang ditawarkan sejak meninggalkan Chelsea, meskipun kesempatan untuk mengelola United mungkin menggodanya untuk kembali menjadi manajer.

Populer video

Berita lainnya