Drama 6 Gol, Polandia Tahan Imbang Kroasia 3-3

Pict by Instagram

Laga seru antara Polandia dan Kroasia di UEFA Nations League 2024/2025 berakhir imbang 3-3. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Narodowy pada Rabu (16/10/2024) dini hari WIB tersebut menyuguhkan enam gol.

Polandia unggul cepat melalui gol Piotr Zielinski, yang memanfaatkan umpan dari Kacper Urbanski. Namun, keunggulan ini tak bertahan lama. Kroasia segera menyamakan kedudukan lewat gol Borna Sosa yang memanfaatkan skema tendangan bebas.

Tak berhenti di situ, Kroasia kemudian berbalik memimpin. Petar Sucic mencetak gol kedua Kroasia pada menit ke-24, disusul gol cepat dari Martin Baturina hanya dua menit kemudian. Polandia berusaha bangkit menjelang akhir babak pertama. Nicola Zalewski berhasil mencetak gol untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 sebelum turun minum.

Di babak kedua, Polandia terus menekan dan akhirnya mampu menyamakan kedudukan. Gol penyama lahir pada menit ke-68 melalui tendangan Sebastian Szymanski setelah menerima umpan dari Robert Lewandowski. Drama tak berhenti di situ. Pada menit ke-76, Kroasia harus bermain dengan sepuluh pemain setelah kiper mereka, Dominik Livakovic, mendapat kartu merah akibat melanggar Lewandowski.

Meski kehilangan pemain, Kroasia berhasil mempertahankan hasil imbang hingga pertandingan berakhir. Dengan hasil ini, Kroasia berada di posisi kedua Grup 1 UEFA Nations League A dengan tujuh poin, tertinggal tiga poin dari pemuncak klasemen, Portugal. Polandia berada di posisi ketiga dengan empat poin, sementara Skotlandia di posisi keempat dengan satu poin.

Populer video

Berita lainnya