Spanyol Menang Telak, Portugal Tertahan di UEFA Nations League

Pict by Instagram

Spanyol meraih kemenangan gemilang atas Serbia, sementara Portugal harus puas dengan hasil imbang melawan Skotlandia dalam pertandingan UEFA Nations League pada Selasa (15/10) waktu setempat atau Rabu (16/10) dini hari WIB.

Kemenangan Spanyol diawali dengan gol cepat Aymeric Laporte pada menit kelima. Bek Manchester City ini berhasil memaksimalkan umpan dari Pedro Porro. Meski menguasai pertandingan, Spanyol gagal menambah gol hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, Alvaro Morata mencoba menggandakan keunggulan Spanyol lewat eksekusi penalti pada menit ke-54. Sayangnya, tendangan Morata tidak berbuah gol. Namun, sang striker berhasil mencetak gol kedua bagi Spanyol pada menit ke-65 berkat umpan dari Fabian Ruiz.

Gol ketiga Spanyol tercipta pada menit ke-77 melalui tendangan bebas akurat dari Alex Baena. Kemenangan 3-0 ini membawa Spanyol menduduki puncak klasemen Grup 4 UEFA Nations League A, mengungguli Denmark yang bermain imbang 2-2 melawan Swiss.

Di Grup 1, Portugal gagal mengalahkan Skotlandia yang berada di dasar klasemen. Pertandingan berakhir dengan skor 0-0, membuat Cristiano Ronaldo gagal menambah koleksi gol internasionalnya yang saat ini berjumlah 133.

Sementara itu, laga menarik terjadi antara Polandia dan Kroasia yang berakhir imbang 3-3. Polandia unggul lebih dulu melalui gol Piotr Zielinski di menit kelima, sebelum Kroasia membalas dengan tiga gol berturut-turut dari Borna Sosa, Petar Sucic, dan Martin Baturina. Sebelum babak pertama berakhir, Polandia memperkecil ketertinggalan lewat Nicola Zalewski. Gol penyeimbang datang dari Sebastian Szymanski pada menit ke-68, mengakhiri pertandingan dengan skor 3-3.

Hasil Pertandingan UEFA Nations League:

Grup 1:

  • Polandia 3-3 Kroasia
  • Skotlandia 0-0 Portugal

Grup 4:

  • Spanyol 3-0 Serbia
  • Swiss 2-2 Denmark

Populer video

Berita lainnya