Daniel Maldini Mengukir Sejarah dengan Menjadi Generasi Ketiga yang Bermain untuk Italia

pic by: google.com

Daniel Maldini menulis pertanyaan kuis pub baru pada Senin malam saat ia menjadi generasi ketiga keluarganya yang bermain untuk Italia. Gelandang Monza itu menggantikan Giacomo Raspadori pada menit ke-74 saat Italia menang 4-1 atas Israel di Nations League di Udine.

Ayah Paolo duduk di tribun menonton bersama istrinya Adriana saat debut putranya berarti keluarga Maldini adalah satu-satunya keluarga yang mewakili Azzurri selama tiga generasi. Meskipun Daniel tidak mengikuti jejak Paolo dan kakek Cesare secara posisi – mereka berdua adalah bek daripada gelandang serang – ia berharap dapat menambah warisan mereka.

‘Itu adalah sensasi yang kuat, positif, saya sangat senang bisa masuk dan pertandingan berjalan dengan baik,’ kata Maldini kepada RAI Sport melalui TUTTO mercato WEB. Pemain berusia 23 tahun itu bermain melawan Israel untuk mengikuti jejak Paolo dan Cesare

‘Pertandingan selalu terkendali hingga gol mereka, tetapi kemudian kami berhasil merebutnya kembali dan kami melihat sepak bola kami beraksi. ‘Saya senang orang tua saya ada di sini, saya akan berbicara dengan mereka setelah saya pulang. Saya persembahkan debut ini untuk keluarga dan teman-teman saya, mereka yang mencintai saya.

‘Saya berharap dapat membawa sedikit kualitas, meskipun skuad sudah memiliki banyak kualitas, dan membantu semampu saya.’ Ia mengikuti jejak dua legenda. Ayahnya, Paolo, secara luas dianggap sebagai salah satu bek terhebat sepanjang masa, menjadi kapten Italia dan AC Milan dengan kesuksesan besar.

Ia mengangkat tujuh gelar Serie A, lima Piala Eropa/Liga Champions, dan menjadi runner-up Piala Dunia. Ia juga terkenal karena umurnya yang panjang, bermain selama 25 musim di San Siro sebagai pemain satu klub dan memperoleh 126 caps untuk Italia, hanya kalah di bidang itu oleh Gianluigi Buffon dan Fabio Cannavaro.

Kakek Cesare memenangkan empat gelar liga bersama AC Milan, satu Piala Eropa, dan bahkan melatih tim nasional. Ia meninggal pada usia 84 tahun pada tahun 2016. Dengan warisan yang begitu kaya, Daniel adalah sosok yang patut diperhatikan. Ia memenangkan Serie A bersama AC Milan pada tahun 2021-22 tetapi lebih banyak menjadi pemain yang tidak banyak berperan.

Setelah pindah ke Monza secara permanen di musim panas, performanya yang bagus telah menempatkannya di jalan yang telah dilalui oleh para tetuanya sejak lama. Sudah lebih dari 22 tahun sejak ayahnya bermain untuk Italia, 61 tahun sejak kakeknya bermain. Akhirnya orang Italia memiliki Maldini baru untuk didukung.

Populer video

Berita lainnya