11 Makna Baru Lagu Linkin Park Setelah Kematian Chester Bennington

pic by: canva.com

Kematian vokalis utama Linkin Park, Chester Bennington, karena bunuh diri pada 20 Juli 2017, meninggalkan luka yang dalam di hati banyak orang — bukan hanya karena ia adalah “satu lagi” bintang rock terkenal dalam daftar panjang orang-orang yang meninggal terlalu muda (ia baru berusia 41 tahun saat itu), tetapi karena musiknya berbicara kepada kita dengan cara yang sangat langsung tentang rasa sakit yang ia hadapi sepanjang hidupnya yang terlalu singkat.

Bennington, seperti musiknya, nyata dan apa adanya — tentang kehidupan, kecanduan, keterampilan, dan ya, cengkeraman depresi yang melumpuhkan. Tentu saja, makna yang mendalam dalam kata-katanya kini semakin jelas.

Luangkan waktu sejenak untuk mencari sendiri dan temukan pesan-pesan dalam kutipan dari 11 lagu Linkin Park terbaik tentang depresi, pikiran untuk bunuh diri, kecanduan, dan bahkan pelecehan seksual ini.

1. “Heavy” dari One More Light (2017)

Menurut halaman lirik di Genius, lagu ini “berpusat pada beban emosional karena terpaku pada diri sendiri … Chester Bennington mengatakan dalam sebuah wawancara dengan 102.7 KIIS FM bahwa ‘Heavy’ adalah lagu pencerahan, di mana seseorang mengambil langkah mundur dan menyadari bahwa banyak tekanan emosional “yang ditimbulkan sendiri.”

Band tersebut berbagi bahwa lirik tersebut ditulis berdasarkan diskusi mereka sendiri tentang masalah yang mereka hadapi dalam hidup, dan dalam satu wawancara, Bennington menyatakan, “Saya mengalami kesulitan dalam hidup bahkan ketika itu baik, seperti, saya merasa tidak nyaman sepanjang waktu. Dan tujuan saya adalah, secara pribadi, untuk mencari tahu cara menjalani hidup sesuai dengan ketentuan hidup. Saya tidak ingin selalu bahagia. Saya hanya ingin bisa … menjadi diri sendiri. Dan saya berjuang dengan itu.”

2. “Somewhere I Belong” dari Meteora (2003)

(Saat ini dimulai) Saya tidak punya apa-apa untuk dikatakan, dan saya tersesat dalam kehampaan di dalam diri saya (saya bingung) dan saya mengeluarkan semuanya untuk menemukan bahwa saya bukan satu-satunya orang yang memikirkan hal-hal ini.

3. “Breaking The Habit” dari Meteora (2003)

Menurut Wikipedia, “Kesalahpahaman umum tentang lagu ini adalah bahwa lagu ini ditulis oleh penyanyi utama Chester Bennington karena perjuangannya melawan penyalahgunaan zat adiktif. Faktanya, anggota band Mike Shinoda mulai menulis lagu ini sebelum ia bertemu Bennington berdasarkan kecanduan narkoba teman dekatnya yang lain.”

4. “Numb” dari Meteora (2003)

Merasa sangat tidak beriman, tersesat di bawah permukaan. Tidak tahu apa yang Anda harapkan dari saya. Tertekan untuk berjalan di posisi Anda.

5. “Leave Out All The Rest” dari Minutes To Midnight (2008)

Dalam wawancara yang kini telah diarsipkan tentang lagu tersebut, Bennington berkata, “Kami tahu ini akan menjadi singel sejak awal, jadi kami bekerja keras untuk memastikan liriknya bagus. Saya menyanyikan ‘Pretending someone else can save me from myself’ selama lagu itu karena seharusnya terasa seperti surat permintaan maaf, seolah-olah saya sedang melanjutkan hidup tetapi saya ingin orang-orang mengingat hal-hal baik dan bukan hal-hal buruk. Banyak bagian dari lagu ini yang bercerita tentang kerendahan hati.”

6. “Easier To Run” dari Meteora (2003)

Menurut Genius, “Lirik bait muncul dari latihan menulis bebas yang dilakukan oleh Chester Bennington: ia menulisnya tanpa musik, tanpa ketukan. Mike Shinoda dan Don Gilmore sangat menyukainya, dan mereka memutuskan bahwa ini adalah lagu yang tepat untuk mereka.”

7. “In The End” dari Meteora (2003)

Dalam wawancara dengan Unco[v]ered, Chester berkata, “Saya tidak terlalu berpartisipasi dalam pemilihan single. Saya mempelajarinya setelah membuat Hybrid Theory. Saya tidak pernah menjadi penggemar ‘In the End’ dan sejujurnya saya bahkan tidak ingin lagu itu direkam. Seberapa salahnya saya?”

8. “Waiting For The End” dari A Thousand Suns (2010)

Waiting for the end to come, Wishing I had strength to stand, This is not what I had planned,

It’s out of my control, Flying at the speed of light, Thoughts were spinning in my head

(Menunggu akhir dating, Berharap punya kekuatan untuk berdiri, Ini bukan yang kurencanakan, Ini di luar kendaliku, Terbang secepat Cahaya, Pikiran berputar di kepalaku)

9. “By Myself” dari Hybrid Theory (2000)

Menurut Genius, lagu ini “dimulai dengan nama demo Sad pada tahun 1999 dan juga diberi judul SuperXero menjelang penandatanganan kontrak band dan perilisan debut mereka. Lagu ini menggambarkan seseorang yang tidak memiliki rasa percaya diri serta masalah narkoba. Kedua masalah ini adalah masalah yang dihadapi Chester Bennington sepanjang hidupnya.”

10. “Crawling” dari Hybrid Theory (2000)

Bennington dikenal mengatakan bahwa ini adalah lagu tersulit baginya untuk dibawakan secara langsung. Dalam wawancara yang disebutkan di atas dengan Spin, ia juga berbagi bahwa, “Hidup saya berantakan dalam banyak hal yang saya tulis dalam rekaman ini dalam hal perceraian, dalam hal menyelami alkohol dan narkoba secara keras selama proses ini.”

Ia melanjutkan dengan mengatakan bahwa lagu ini “berkisah tentang perasaan bahwa saya tidak memiliki kendali atas diri saya sendiri dalam hal narkoba dan alkohol. Perasaan itu, mampu menulis tentangnya, menyanyikannya, lagu itu, kata-kata itu menjual jutaan rekaman, saya memenangkan Grammy, saya menghasilkan banyak uang.” Namun, ia menambahkan, “Tidaklah keren menjadi seorang pecandu alkohol — tidaklah keren untuk minum dan menjadi orang bodoh… Menjadi bagian dari pemulihan itu keren.”

11. “Final Masquerade” dari The Hunting Party (2014)

“Hunger Strike” dari Temple of the Dog (1991)

Tidak seperti lagu-lagu di atas, “Hunger Strike” ditulis oleh teman dekat Bennington dan penyanyi utama Soundgarden, Chris Cornell, yang juga meninggal secara tragis karena bunuh diri awal tahun ini, dan yang akan berusia 53 tahun pada tanggal 20 Juli 2017, hari ketika Bennington meninggal.

Menurut sebuah artikel di Rolling Stone, “Pada musim panas tahun 2008, Chris Cornell dan Linkin Park melakukan tur bersama sebagai bagian dari tur Projekt Revolution.” Video mereka berdua menyanyikan “Hunger Strike” bersama di Amfiteater Lakewood Atlanta ini adalah definisi sebenarnya dari keindahan yang tragis.

Populer video

Berita lainnya