Roma Tertahan, Monza Gagalkan Kemenangan di Serie A

Pict by Instagram

AS Roma harus puas dengan hasil imbang 1-1 saat bertandang ke markas Monza pada pekan ke-7 Serie A 2024/25. Pertandingan ini berlangsung di Stadio Brianteo, Minggu (6/10) malam WIB. Meski Roma tampil dominan, Monza berhasil memberi perlawanan kuat sepanjang laga.

Babak pertama berakhir tanpa gol, meski Roma mendominasi penguasaan bola dan mencoba menekan pertahanan Monza. Tim tamu mencatat lima tembakan, namun hanya satu yang tepat sasaran. Pertahanan Monza bermain solid, menahan serangan Roma dengan baik hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Roma akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-61. Artem Dovbyk berhasil mencetak gol setelah melakukan aksi individu di kotak penalti. Tembakan kaki kirinya mengarah tepat ke pojok kanan gawang, membuat Roma unggul 1-0.

Namun, keunggulan Roma hanya bertahan sembilan menit. Pada menit ke-70, Monza mampu menyamakan kedudukan melalui gol Dany Mota. Mota memanfaatkan kesalahan pertahanan Roma dengan menyambut umpan silang di tiang jauh dan mendorong bola ke gawang yang kosong. Skor berubah menjadi 1-1.

Kedua tim mencoba mencetak gol kemenangan, namun upaya mereka tidak membuahkan hasil. Pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1. Hasil ini membuat Roma tetap berada di posisi kesembilan dengan 10 poin dari tujuh laga. Sementara itu, Monza masih terjebak di zona degradasi, berada di peringkat ke-19 dengan 4 poin dari tujuh pertandingan.

Populer video

Berita lainnya