Atletico Madrid Ditahan Imbang, Barcelona Makin Jauh

Pict by Instagram

Atletico Madrid hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Rayo Vallecano pada laga pekan keenam Liga Spanyol. Hasil ini membuat Atletico tertahan di peringkat empat klasemen dengan 12 poin. Mereka terpaut enam poin dari pemimpin klasemen, Barcelona, yang meraih 18 poin usai mengalahkan Villarreal 5-1. Sementara itu, Real Madrid berada di posisi kedua dengan 13 poin setelah menang 4-1 melawan Espanyol. Athletic Bilbao berada di peringkat tiga dengan 13 poin, namun telah memainkan satu laga lebih banyak.

Pertandingan berlangsung sengit sejak awal. Pada menit ke-22, Julián Álvarez hampir membuka keunggulan Atletico dengan tembakan yang membentur tiang. Namun, justru Rayo Vallecano yang mencetak gol lebih dulu melalui Isi Palazón di menit ke-35. Gol tersebut sempat dianulir karena dianggap offside, tetapi setelah tinjauan VAR, gol dinyatakan sah.

Di babak kedua, pelatih Atletico, Diego Simeone, memasukkan Angel Correa dan Antoine Griezmann untuk meningkatkan serangan. Hasilnya, pada menit ke-50, Conor Gallagher berhasil mencetak gol penyeimbang memanfaatkan aksi dari Alexander Sorloth.

Usai pertandingan, Simeone menyatakan puas dengan permainan di babak kedua. Menurutnya, tim bermain lebih agresif dan berpeluang memenangkan pertandingan. Namun, Atletico gagal mencetak gol tambahan meski memiliki beberapa peluang emas di menit-menit akhir pertandingan.

Atletico Madrid sebelumnya berhasil meraih tiga kemenangan beruntun di semua kompetisi, termasuk kemenangan 2-1 atas Leipzig di Liga Champions. Namun, hasil imbang ini menunjukkan masalah mereka saat bermain di kandang lawan masih belum terselesaikan. Sementara itu, Rayo Vallecano kini berada di peringkat kesembilan klasemen dengan 8 poin. Atletico akan melanjutkan perjuangannya di Liga Spanyol pada pertandingan berikutnya melawan Celta Vigo di Vigo, Kamis, 26 September mendatang.

Populer video

Berita lainnya