Konser Hari Pertama Bruno Mars di Jakarta, Antusias dan Kekecewaan Penonton

Pict by Instgram

Konser pertama Bruno Mars Live in Jakarta digelar di Jakarta International Stadium (JIS) pada Rabu (11/9). Ribuan penonton memenuhi stadion untuk menyaksikan aksi Bruno Mars. Penampilan solois internasional ini menuai pujian dari penonton yang merasa puas dengan pertunjukan selama hampir dua jam. Meski penampilan Bruno Mars dipuji, beberapa penonton mengungkapkan kekecewaan terhadap fasilitas di venue. Keluhan muncul terkait perjalanan pulang yang memakan waktu lama dan sulitnya melihat penampil karena layar kecil dan terhalang peralatan suara.

Sejumlah netizen memuji konser tersebut dengan menyebutnya layak mendapatkan lima bintang. Namun, mereka tetap memberikan catatan negatif terhadap fasilitas stadion. “Bintang 5 untuk konser Bruno Mars hari pertama. Minusnya cuma venue. Macet parah, keluar dari JIS-Sunter butuh lebih dari 1 jam,” tulis seorang netizen di media sosial.

“Suara konser luar biasa, tapi layarnya kecil dan terhalang sound system,” kata penonton lainnya. Keluhan ini juga muncul di TikTok, di mana banyak penonton membagikan pengalaman mereka saat menyaksikan Bruno Mars. Sebagian besar keluhan datang dari penonton yang menempati kategori CAT 7, alias tiket dengan harga terendah. Penonton di kategori ini mengeluhkan posisi mereka yang berada di samping panggung tanpa dukungan layar videotron. Video POV yang dibagikan netizen memperlihatkan betapa sulitnya mereka menikmati pertunjukan karena keterbatasan fasilitas.

Meskipun begitu, banyak juga penonton yang merasa puas, terutama mereka yang berada di kategori Festival, CAT 1, dan CAT 2. Mereka mendapatkan posisi yang ideal untuk menyaksikan konser, sehingga pengalaman mereka jauh lebih memuaskan.

Konser ini menandai kembalinya Bruno Mars ke Indonesia setelah lebih dari satu dekade. Kali terakhir ia tampil di Indonesia adalah pada 2014 dalam tur The Moonshine Jungle. Saat itu, ia tampil di hadapan ribuan penggemar di MEIS Ancol pada 24 Maret 2014. Meski Mars sempat melakukan tur 24K Magic World Tour pada 2018, Indonesia tidak termasuk dalam daftar kunjungannya saat itu.

Kedatangan Bruno Mars kali ini didatangkan oleh PK Entertainment, bekerja sama dengan Live Nation dan TEM Presents sebagai promotor. Ia akan tampil sebanyak tiga kali di Jakarta International Stadium, yakni pada 11, 13, dan 14 September 2024. Konser pertama ini menunjukkan betapa besar antusiasme penggemar terhadap Bruno Mars, meski masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki terkait fasilitas venue.

Populer video

Berita lainnya