Heboh Emak-emak Berfoto, Kepala Wanita Shalat Nyaris Tertendang

Pict by Instagram

Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan sekelompok emak-emak yang sibuk berfoto di Masjid At-Thohir, Depok. Mereka berfoto tepat di depan seorang wanita yang tengah melaksanakan sholat. Dalam video tersebut, kepala wanita yang sedang sujud itu nyaris tertendang oleh salah satu emak-emak yang bergerak mencari posisi foto.

Kejadian ini pertama kali dibagikan oleh akun Instagram @undercover.id pada Jumat, 6 September 2024. Wanita yang menjadi korban dalam insiden tersebut menjelaskan bahwa kejadian terjadi setelah dia selesai berolahraga dan melipir ke masjid untuk menunaikan sholat.

Awalnya, dia dan para emak-emak tersebut melakukan sholat berjamaah. Namun karena dirinya datang terlambat, para ibu-ibu itu lebih dahulu menyelesaikan ibadah. Saat wanita tersebut masih melanjutkan sholat, para emak-emak langsung berfoto di depannya tanpa memedulikan keberadaannya.

“Awalnya, kami sholat bersama, tapi karena saya terlambat, saya masih melanjutkan sholat. Setelah selesai, ibu-ibu itu langsung foto-foto di depan saya yang masih sholat, seolah saya menyembah mereka,” ungkapnya.

Wanita tersebut mengakui bahwa dia tidak membuat batasan karena tidak membawa barang apapun saat itu. “Kenapa tidak dibatasi pakai tas? Saya tidak bawa tas, saya baru selesai olahraga dan langsung melipir untuk sholat maghrib,” tambahnya.

Dalam video yang diunggah, terlihat belasan emak-emak berbaris memanjang di tengah masjid untuk berfoto. Aksi mereka menghalangi jemaah lain yang masih melaksanakan sholat. Bahkan, suara tawa mereka terdengar jelas mengganggu suasana ibadah di dalam masjid.

Wanita tersebut mengingatkan agar orang lebih menjaga etika di tempat ibadah. “Tolong lebih jaga etika di masjid. Sebelum berfoto, lihat sekeliling apakah ada orang yang terganggu dengan tawa kalian. Semoga video ini sampai ke ibu-ibu yang bersangkutan,” harapnya.

Dalam video, terlihat jelas kepala wanita yang sedang sujud nyaris tertendang oleh emak-emak yang hilir mudik mencari posisi untuk berfoto. Unggahan ini juga disertai pesan agar orang lebih peduli dengan lingkungan sekitar, terutama di tempat ibadah.

“Tolong lebih sadar dengan sekeliling. Saya tahu kalian ingin mengabadikan momen, tapi hargai orang yang sedang sholat. Kepala saya hampir tertendang, loh,” tulis pengunggah video. Peristiwa ini pun menjadi perhatian jemaah lain yang berada di masjid. Mereka mengaku terganggu dengan aksi emak-emak tersebut yang tak mengindahkan etika di tempat ibadah.

Populer video

Berita lainnya