Kemenangan Borneo FC, Tundukkan Bali United 2-0 di Liga 1

Pict by Intagram

Borneo FC berhasil mengalahkan Bali United dengan skor 2-0 pada pekan ketiga Liga 1 2024-2025. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Batakan, Kalimantan Timur, Selasa (27/8/2024). Bali United lebih dulu mengancam melalui tendangan keras Made Tito di menit kelima. Namun, kiper Borneo FC, Nadeo, berhasil menghentikan bola. Lima menit kemudian, giliran Borneo FC yang menyerang melalui sepakan keras Berguinho dari luar kotak penalti. Sayangnya, bola melebar tipis di sisi kiri gawang Bali United.

Pada menit ke-14, Made Tito kembali mencoba peruntungannya, tetapi usahanya lagi-lagi mampu digagalkan oleh Nadeo. Peluang emas bagi Borneo FC datang di menit ke-25 melalui tandukan Peralta, namun bola hanya membentur tiang gawang. Pada menit ke-39, Bali United hampir saja menyamakan kedudukan. Namun, penyelamatan gemilang dari Firtul Dwi, mantan kiper Persib, berhasil menggagalkan tendangan bebas Stefano Lilipaly yang mengarah ke pojok kiri atas gawangnya.

Borneo FC akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-40. Gol ini berawal dari sepak pojok yang dieksekusi oleh Stefano Lilipaly. Bola langsung disambut tandukan Christophe Nduwarugira, yang sukses menjebol gawang Bali United. Gol ini menjadi catatan impresif bagi Nduwarugira yang sebelumnya juga mencetak gol di pekan sebelumnya.

Babak pertama ditutup dengan keunggulan 1-0 untuk Borneo FC. Bali United mencoba bangkit di babak kedua. Kenzo Nambu nyaris mencetak gol, tetapi tandukannya masih melebar di atas gawang Borneo FC pada menit ke-60. Irfan Jaya juga memiliki peluang emas saat berdiri bebas di kotak penalti Borneo FC. Namun, tendangannya masih berhasil diblok oleh Nadeo, hanya menghasilkan sepak pojok untuk Bali United.

Borneo FC kemudian menambah keunggulan pada menit ke-73 melalui gol Mariano Peralta. Gol ini berawal dari aksi Berguinho di sisi kiri, yang melepaskan umpan ke tengah kotak penalti Bali United. Peralta dengan cepat menyambut bola dan sukses menjebol gawang Bali United. Skor 2-0 bertahan hingga akhir pertandingan, membuat Borneo FC keluar sebagai pemenang.

Populer video

Berita lainnya