Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Tunda Penindikan Telinga Putri Ketiga, Takut Kesakitan

Dude Harlino dan Alyssa Soebandono memutuskan untuk menunda menindik putri ketiga mereka, Aisyah Aulia Putri Harlino, yang lahir pada 22 April 2024. Keputusan ini diambil setelah mereka merasa tidak tega melihat sang buah hati mengalami rasa sakit.

“Betul. Waktu itu ya seperti itu sih ya, pertama melihat prosesnya, mungkin karena masih bayi banget. Yang kedua kata dokter, ini bisa kapan aja,” ungkap Dude saat ditemui di kawasan Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Menurut Dude, hasil pembicaraan dengan dokter menunjukkan bahwa penindikan telinga bisa dilakukan kapan saja, dan tidak harus segera setelah kelahiran. “Jadi pembicaraan kita waktu itu sama dokter, itu bisa sekarang bisa juga nanti. Karena sekarang juga prosesnya juga mudah dan alat juga gampang,” jelasnya.

Dude juga menambahkan bahwa pada saat itu, fokus mereka adalah memberikan ASI dan perhatian yang cukup kepada Aisyah serta saudara-saudaranya. “Dan waktu itu memang kita berpikir, fokus kita tuh untuk ASI dulu, untuk bagi kasih sayang ke abang-abangnya gitu kan,” tambah Dude.

Dokter juga mengonfirmasi bahwa penindikan telinga dapat dilakukan kapan saja, sehingga Dude dan Alyssa memutuskan untuk menundanya. “Kalau buat tindik, kalau dokter hanya menyampaikan begini sebenarnya, itu bisa kapan aja. Tidak harus sekarang seperti itu. Saya pilih yang nanti aja berarti kalau gitu ya kan,” ucap Dude.

Dalam perkembangan anak ketiganya, Alyssa menyebutkan bahwa Aisyah telah berusia empat bulan dan sedang belajar merangkak. “Jadi Alhamdulillah lihat udah 4 bulan. Dan kita sebenarnya juga kemarin sempat kita ngobrol-ngobrol. Nanti kalau lihat udah gede apalagi jadi dokter spesialis kulit ya,” ujarnya.

Dude dan Alyssa juga mempertimbangkan kemungkinan bahwa Aisyah akan mengikuti jejak orangtuanya dan menjadi dokter spesialis kulit di masa depan. “Itu kepikiran dia dokter spesialis kulit menarik ya. Apalagi kan kalau untuk perempuan kecantikan itu kan kayaknya sesuatu yang memang harus gitu kan,” kata Alyssa.

Saat ini, Aisyah berada dalam tahap perkembangan awal, mulai merangkak secara perlahan dan bersiap memasuki fase MPASI dalam dua bulan ke depan. “Walaupun kayaknya mirip Kak Dede juga ya. Tapi Alhamdulillah udah 4 bulan. Dia juga sekarang lagi belajar untuk balikin badan,” tutup Alyssa.

Populer video

Berita lainnya