Krisdayanti Siap Maju Pilkada Kota Batu 2024

Pict by Instagram

Krisdayanti, Diva Tanah Air, mantap mencalonkan diri sebagai Wali Kota Batu, Jawa Timur, pada Pilkada 2024. Keputusan ini diambil setelah mendapat rekomendasi dari PDI Perjuangan (PDIP). “Saya pantang mundur. Inshaallah, saya akan maju sebagai bakal calon Wali Kota Batu 2024,” ujar Krisdayanti di Jakarta Selatan, Jumat.

Krisdayanti mengungkapkan dukungan yang diterimanya, mulai dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, anggota DPR, hingga para relawan. Meskipun begitu, anggota Komisi IX DPR ini sempat mengalami pergulatan batin. Keraguan yang diungkapkan melalui Instagram pada Kamis (22/8) justru mendapat respon positif, sehingga Krisdayanti kembali mantap untuk maju.

Meski mengakui ada perasaan ragu, Krisdayanti menegaskan bahwa tidak ada tekanan dari pihak manapun. Ia merasa keraguan tersebut muncul karena posisinya sebagai istri dan ibu, yang kini harus menghadapi perubahan besar. Dia juga menegaskan bahwa selama lima tahun di DPR, dirinya telah mendapat banyak pelajaran politik.

Pesan Megawati agar menjadi pemimpin yang berkarakter, visioner, berkomitmen tinggi, dan disiplin menjadi motivasi tambahan bagi Krisdayanti. Ia berjanji untuk merespon keluhan masyarakat, terutama terkait infrastruktur dan masalah lingkungan di Kota Batu.

“Mudah-mudahan bisa membawa gerakan dan perubahan secara nasional,” ujarnya penuh harap. Krisdayanti akan berpasangan dengan Kresna Dewanata, bakal calon Wakil Wali Kota Batu dari NasDem. Namun, ia harus bersaing dengan tokoh lokal seperti Firhando Gumelar yang didukung oleh PAN, Golkar, dan Demokrat. Pendaftaran Pilkada serentak di Indonesia dijadwalkan berlangsung pada 27-29 Agustus 2024.

Populer video

Berita lainnya