Kejutan Pramusim, Pathum United Hancurkan Borussia Dortmund 4-0

Pict by Instagram

Pathum United mengejutkan dunia sepak bola dengan kemenangan telak atas Borussia Dortmund. Dalam laga pramusim yang digelar di BG Stadium pada Minggu, 21 Juli 2024, Pathum United menghajar Dortmund dengan skor 4-0. Kemenangan ini menjelang musim 2024/2025.

Pertandingan dimulai dengan agresif. Pada menit ke-14, Melvyn Lorenzen membuka keunggulan untuk Pathum. Legenda Thailand, Teerasil Dangda, menambah keunggulan menjadi 2-0. Dortmund tidak mampu merespons, dan skor 2-0 bertahan hingga pergantian babak.

Kedua tim melakukan pergantian pemain besar-besaran di awal babak kedua. Pathum melanjutkan dominasinya ketika Jaroensak Wonggorn mencetak gol ketiga pada menit ke-66. Dortmund semakin tertekan dan tidak bisa memperkecil ketertinggalan. Pada menit ke-88, Wonggorn kembali mencetak gol, membuat skor 4-0.

Di sisi Dortmund, pelatih Nuri Sahin menurunkan beberapa pemain senior seperti Julian Brandt dan Karim Adeyemi. Selain itu, wonderkid Paris Brunner dan Felix Nmecha juga dimainkan. Meskipun begitu, Dortmund gagal memperlihatkan performa terbaiknya.

Susunan pemain Pathum United adalah Anuin, Choolthong, Gomis, Lee Oh, Nonthasila, Kaman, Lorenzen, Songkrasin, Tiatrakul, Dangda, dan Jaroensak. Kemenangan ini adalah sinyal positif bagi Pathum menjelang musim baru. Dortmund harus memperbaiki performa sebelum musim kompetisi resmi dimulai.

Populer video

Berita lainnya