Indonesia di Grup Berat Kualifikasi Piala Dunia 2026, Marselino Ferdinan Fokus Penuh

Pict by Instagram

Timnas Indonesia telah lolos ke Ronde Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dan tergabung dalam Grup C. Dalam grup ini, mereka harus menghadapi tim-tim raksasa Asia yang berpengalaman di Piala Dunia, seperti Arab Saudi, Jepang, Australia, Bahrain, dan China. Dari kelima tim tersebut, hanya Bahrain yang belum pernah merasakan atmosfer Piala Dunia.

Menghadapi lawan-lawan kuat ini, banyak pihak memprediksi Indonesia akan kesulitan. Tim Garuda diperkirakan bisa menjadi bulan-bulanan tim-tim dengan kualitas jauh di atas mereka. Hanya dua tim teratas dari grup yang akan lolos langsung ke Piala Dunia 2026, membuat tantangan ini semakin berat bagi Indonesia.

Namun, penyerang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, mengaku tidak terlalu khawatir dengan kondisi ini. Baginya, yang paling penting adalah fokus pada performa tim sendiri dan memberikan yang terbaik untuk pendukung setia Indonesia. Marselino menekankan pentingnya menjaga fokus dan tidak terpengaruh oleh nama besar lawan-lawan mereka.

“Kami hanya fokus pada tim kami sendiri. Tidak perlu terlalu memikirkan lawan-lawan besar,” ujar Marselino pada Kamis (4/7/2024) sore WIB. “Dengan fokus pada tim sendiri, itu bisa membuat kami lebih baik dan lebih percaya diri di pertandingan,” tambahnya.

Indonesia dijadwalkan memainkan 10 pertandingan di Ronde Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, dengan lima pertandingan kandang dan lima tandang. Pertandingan perdana akan berlangsung pada 5 September, di mana Indonesia akan melawat ke markas Arab Saudi.

Pengalaman menghadapi dua dari lawan di grup ini di Piala Asia 2023 menjadi pelajaran berharga bagi Indonesia. Mereka kalah 1-3 dari Jepang dan 0-4 dari Australia. Namun, Marselino tetap optimis dan memotivasi timnya untuk selalu berusaha meraih kemenangan dalam setiap pertandingan. “Kalau bisa menang semua, kenapa tidak?” tutup Marselino.

Dengan semangat dan fokus yang tinggi, Timnas Indonesia bertekad memberikan yang terbaik di setiap pertandingan, demi mewujudkan mimpi lolos ke Piala Dunia 2026. Tantangan besar menanti, namun Marselino dan rekan-rekannya siap menghadapi setiap rintangan dengan penuh keyakinan dan kerja keras.

Populer video

Berita lainnya