Simak Tips Mengeringkan Rambut Agar Terhindar dari Kerontokan

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Mengeringkan rambut harus dilakukan dengan baik dan benar. Selain memengaruhi tampilan rambut, mengeringkan dengan cara yang kurang tepat dapat menjadi faktor penyebab kerontokan pada rambut. Meski terdengar sederhana, ada baiknya kita mengetahui cara mengeringkan rambut yang baik dan benar, agar rambut kita terhindar dari kerusakan. Nah, simak cara mengeringkan rambut berikut ini.

Gunakan alat yang tepat

Ketika mengeringkan rambut menggunakan sisir dan hair dryer, pastikan pembagian rambut tidak lebih besar dari sisir yang digunakan. Anda dapat menggunakan sisir dengan gerigi kecil, agar seluruh helai rambut dapat kering menyeluruh saat dikeringkan dengan hair dryer.

Jangan terburu-buru

Memutuskan mengeringkan rambut dengan hair dryer, tandanya Anda sudah siap menyisihkan waktu lebih lama saat melakukannya. Ketika mengeringkan rambut, pastikan juga mengeringkannya mulai dari akarnya, lalu pindah ke helai tengah rambut hingga ke ujung. Bagilah helai rambutmu menjadi beberapa bagian supaya bisa mempercepat proses pengeringannya.

Pastikan panasnya merata

Mengeringkan rambut dengan hair dryer tidak boleh sembarangan. Usahakan jangan fokus pada satu area terlalu lama, karena bisa rusak lantaran terkena suhu panas hair dryer yang terlalu lama.

Gunakan heat protector

Sebelum mengeringkan rambut dengan hair dryer, sebaiknya kenakan heat protector terlebih dahulu pada rambut.

Populer video

Berita lainnya