Ini Kata Reza Surya Soal Parodi Lagu Indonesia Raya

Foto: IG: @rezasuryaptr

Lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dibuat parodi oleh akun Youtube MY Asean viral di media sosial. Aransemen dan lirik lagu Indonesia Raya diubah total dengan nada penghinaan dalam video berdurasi 1.31 menit itu dan diposting sekira 2 pekan lalu.

Tentu banyak masyarakat Indonesia geram, termasuk Youtuber Reza Surya. Mantan kekasih Ria Ricis itu sangat menyayangkan hal tersebut dilakukan.

“Aku belum tahu pasti itu gimana baru denger aja, janganlah ya, kan itu lagu kebangsaan yang sakral banget menyangkut bangsa, kalau sampai diparodiin sangat menyayangkan banget,” ucap Reza Surya saat ditemui di kawasan Jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (28/12).

Walau demikian, Reza Surya meminta agat masyarakat tak langsung menuduh dan berburuk sangka. Dia berharap agar masalah tersebut bisa selesai.

“Semoga masalah ini cepet clear dan yang memparodikan ada unsur tidak sengaja, kita jangan berburuk sangka dulu dan klaim juga, kita belah dulu permasalahanya, kalau sampai sengaja ya kecewa dan menyayangkan,” katanya.

“Karena seharusnya kita bertetangga dengan baik ya dengan negara sebelah, mereka orang-orangnya baik, aku sering ke sana, mereka ke sini juga yang saya kenal baik-baik, semoga semuamya cepet clear,” tutup Reza Surya.

Populer video

Berita lainnya