Alasan Biologis Satu Warna Jauh Lebih Menarik Saat Kencan

pic by: canva.com

Merasa sedikit sedih saat berkencan? “awan hitam” badai yang mengikuti kita saat kita merasa sedih, kita telah lama memiliki hubungan emosional dengan warna. Ungu berarti perhatian, merah muda berarti kelembutan, hijau berarti alam, dan biru berarti tenang. Namun, bagaimana dengan cinta? Warna apa yang dapat secara akurat menggambarkan perasaan cinta?

Merah bersifat emosional

Menurut penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Frontiers in Human Neuroscience, warna merah menarik perhatian dalam konteks emosional. Jadi, satu warna itu dapat memberi wanita dorongan yang kita butuhkan saat mencoba menarik pria yang kita incar: Merah. Benar sekali, para wanita, jadi ambil gaun merah Anda dan aplikasikan lipstik merah paling berani, dan pergilah! Anda ditakdirkan untuk menemukan cinta dalam warna ini.

Meskipun ini mungkin bukan kejutan besar — ​​kita sudah lama tahu merah adalah warna gairah dan panas — ada beberapa ilmu nyata di balik alasannya, seperti yang ditunjukkan dalam Jurnal Kepribadian dan Psikologi Sosial.

Merah ada di darah kita

Ketertarikan pada warna merah kemungkinan besar didasarkan pada warna darah, yang merupakan sinyal termudah yang dapat dihasilkan tubuh untuk mengiklankan kesuburan. Dan tentu saja, ketika kita melihat perspektif “kelangsungan hidup spesies”, kesuburan adalah nama permainannya.

Sama seperti hewan, kita merespons pemicu biologis yang menunjukkan saatnya untuk kawin — warna menjadi salah satu yang paling penting. Bayangkan saja gambar babon yang pernah Anda lihat dengan organ merah itu! Kita serupa, seperti yang disarankan oleh penelitian tentang efek romansa merah di Jurnal Public Library of Science One.

Kita tidak semua menyadari efek merah

Lucunya, banyak pria tidak selalu menyadari ketertarikan bawaan pada warna merah ini. Jadi, jika kita tahu ada jutaan tahun sejarah yang menunjukkan bahwa pria tertarik secara seksual pada warna merah, masuk akal jika mengenakan warna merah akan meningkatkan daya tarik Anda saat mencoba menarik perhatian pria tampan.

Susan Hagen dari Universitas Rochester menunjukkan bahwa saat wanita mengenakan warna merah, pria lebih tertarik, lebih mungkin mengajak wanita keluar, dan menghabiskan lebih banyak uang saat berkencan. Bukankah itu hal terbaik yang pernah ada? Pasangan kencan Anda tidak hanya menganggap Anda sangat seksi, tetapi dia akan menghabiskan lebih banyak uang untuk Anda karena dia menganggap Anda seksi. Dan yang harus Anda lakukan hanyalah mengenakan warna merah.

Jadi, baik itu lipstik merah, gaun atau atasan merah, atau bahkan baju tidur merah, mungkin Anda harus mencoba menambahkan warna merah ke pakaian pokok Anda.

Populer video

Berita lainnya