Pep Guardiola Memberikan Pujian Kepada Sir Alex Ferguson

pic by: google.com

Ikon Manchester United Sir Alex Ferguson telah diberhentikan dari kontrak duta besarnya senilai £2 juta per tahun di Old Trafford dan Pep Guardiola telah memberikan dukungannya. Pep Guardiola memuji Sir Alex Ferguson sebagai manajer sepak bola terhebat yang pernah ada – dan menegaskan bahwa ia tidak berniat bertahan di Manchester City hanya untuk melampaui mantan bos Manchester United tersebut.

Pada akhir minggu ketika terungkap bahwa Ferguson telah dipecat dari peran duta besarnya senilai £2 juta per tahun di Old Trafford, Guardiola memberikan pujian tertinggi kepada pria Skotlandia berusia 82 tahun itu. Guardiola saat ini sedang merenungkan masa depannya sendiri di City setelah mengangkat gelar Liga Primer enam kali dalam delapan musimnya di Etihad – termasuk empat kali berturut-turut yang memecahkan rekor.

Fergie membimbing United meraih 13 gelar. Ia membutuhkan waktu 26 tahun – tetapi Guardiola mengklaim bahwa ia senang hanya disebutkan dalam percakapan yang sama. Guardiola berkata: “Di negara ini dan di seluruh dunia, Sir Alex Ferguson adalah yang terbaik. Untuk saat ini, untuk perubahan tim, untuk trofi…“Berada dekat dengan salah satu manajer terpenting sepanjang masa sudah lebih dari cukup. Ini adalah kehormatan yang luar biasa bagi saya dan untuk semua staf, semua asisten, dan semua pemain yang pernah saya miliki. Ini bukan hanya kehormatan bagi saya.

“Ketika orang mengatakan ‘Pep adalah salah satu yang terbaik’ itu karena para pemain yang pernah saya miliki, asisten manajer, dan asisten pelatih – dan kami memiliki banyak. Semuanya menciptakan kesan bahwa kami hebat – dan itu sudah cukup. Saya tidak berjuang untuk hal lain. “Bagi para penggemar United, Sir Alex adalah pilihan terbaik. Tidak apa-apa. Saya tidak mengatakan bahwa saya manajer yang buruk, kalau tidak, saya tidak akan bertahan lama di sini dan meraih kesuksesan. Namun, menjadi yang terbaik atau bukan yang terbaik, percayalah, itu tidak penting.

“Jadi, pesaing saya sebagai manajer? Jurgen Klopp menjadikan saya manajer yang lebih baik, Jose Mourinho menjadikan saya manajer yang lebih baik, Mikel Arteta kini menjadikan saya manajer yang lebih baik. Kami membutuhkan itu, jadi itu yang terjadi. Namun, menjadi yang terbaik bukanlah, menurut saya, sejujurnya, itu bukan intinya.”

Guardiola akan habis kontraknya pada akhir musim dan pemilik City berusaha membujuknya untuk memperpanjang masa jabatannya hingga satu dekade atau lebih dengan menandatangani perpanjangan kontrak. Namun, pelatih asal Catalan itu akan kehilangan salah satu orang kepercayaan terdekatnya pada musim panas ketika Txiki Begiristain mengundurkan diri sebagai direktur sepak bola dan akan digantikan oleh Hugo Viana.

Populer video

Berita lainnya