Neymar Kembali Bermain Setelah Setahun Absen

Pict by Instagram

Neymar akhirnya kembali ke lapangan setelah menjalani pemulihan cedera selama satu tahun. Pemain Brasil itu tampil dalam pertandingan Al Hilal melawan Al Ain. Laga tersebut berlangsung di markas Al Ain dalam lanjutan Liga Champions Asia zona Barat, Senin (21/10/2024) malam. Al Hilal berhasil pulang dengan kemenangan dramatis 5-4.

Kemenangan ini terasa lebih istimewa bagi Al Hilal karena Neymar bisa kembali bermain. Neymar masuk di menit ke-77, menggantikan Nasser Al-Dawsari, setelah absen panjang. Neymar cedera saat membela Brasil melawan Uruguay pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol, 17 Oktober 2023. Cedera anterior cruciate ligament (ACL) yang dialaminya membuatnya absen lama dan belum sempat memberikan kontribusi besar bagi Al Hilal.

Sebelum pertandingan, Neymar mengungkapkan kegembiraannya di akun Instagram pribadinya. “Senang bisa merasakan perasaan ini lagi, bersantai sebelum pertandingan selalu menyenangkan,” tulisnya. Musim lalu, Neymar hanya tampil lima kali di berbagai ajang dan mencetak satu gol. Meskipun sudah kembali berlatih sejak Juli 2024, ia baru bisa tampil di Liga Arab Saudi mulai Januari 2025. Ini karena pada awal musim, Neymar tidak didaftarkan. Setiap klub hanya bisa mendaftarkan delapan pemain asing di atas usia 21 tahun, dan slot Neymar sudah diisi oleh Marcos Leonardo yang didatangkan dari Benfica pada bulan lalu.

Populer video

Berita lainnya