Tombol Baru Google Membantu Anda Menemukan Penerbangan Termurah Kemana Saja

pic by: canva.com

Dengan hari-hari yang semakin pendek dan suhu yang semakin dingin, banyak warga Inggris sudah memikirkan liburan besar berikutnya. Dan jika Anda sedang mencari harga murah, berita terbaru Google akan menjadi musik yang asyik di telinga Anda. Raksasa teknologi itu telah menambahkan tombol baru untuk membantu Anda menemukan penerbangan termurah ke destinasi mana pun.

Tombol itu ada di dalam Google Flights, yang mencari harga tiket di hampir setiap situs web maskapai penerbangan. ‘Baik Anda sedang mencari liburan besar tahun depan atau merencanakan perjalanan untuk liburan, peningkatan ini akan membantu Anda memanfaatkan anggaran perjalanan sebaik-baiknya,’ kata Google.

Google mengumumkan alat baru itu di sebuah blog minggu ini. ‘Ada banyak cara untuk menghemat biaya perjalanan dengan Google Flights — dan sekarang ada satu lagi yang dapat Anda tambahkan ke perangkat Anda,’ katanya. ‘Hari ini kami memperkenalkan fitur baru yang akan semakin memudahkan Anda mendapatkan harga termurah untuk perjalanan Anda berikutnya.’

Saat ini, saat Anda mencari dengan Google Flights, opsi terbaik muncul di bagian atas hasil, berdasarkan campuran harga dan kenyamanan. Namun, mungkin ada opsi yang lebih murah – jika Anda bersedia mengorbankan beberapa kenyamanan. “Misalnya, mungkin ada situs pemesanan pihak ketiga yang menawarkan harga lebih rendah daripada maskapai itu sendiri,” jelas Google. “Atau Anda mungkin dapat berhemat dengan terbang kembali ke bandara lain yang berada di kota yang sama dengan tempat keberangkatan Anda — seperti terbang dari LaGuardia di New York dan kembali ke JFK.”

Untuk membantu wisatawan yang cerdas menemukan penawaran ini, Google telah menambahkan tab ‘Termurah’ baru di Google Flights. Untuk menemukannya, cukup buka Google Flights di komputer atau ponsel cerdas Anda, dan ketik dari mana Anda ingin terbang, tujuan Anda, serta tanggal keberangkatan dan kepulangan Anda. Klik atau ketuk ‘Cari’, dan opsi ‘Terbaik’ akan segera muncul di layar.

Namun, di sebelah kanan tag ‘Terbaik’, Anda sekarang akan melihat tab ‘Termurah’ yang baru. Ini akan menunjukkan lebih banyak pilihan – dengan harga yang lebih rendah. ‘Anda mungkin menemukan bahwa beberapa pilihan di bawah tab “Termurah” melibatkan lebih banyak rencana perjalanan yang kreatif, seperti persinggahan yang lebih lama, transfer mandiri, atau membeli tiket untuk perjalanan yang berbeda melalui beberapa maskapai penerbangan atau situs pemesanan,’ tambah Google.

‘Namun, untuk saat-saat ketika biaya lebih penting daripada kenyamanan, tab baru memberi Anda cara mudah untuk melihat harga terendah yang tersedia dan kemudian memutuskan sendiri pengorbanan apa yang ingin Anda buat.’

Populer video

Berita lainnya