Andrea Lee Wujudkan Impian, Gandeng Hedi Yunus Hingga Sandhy Sondoro di Album Perdana

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Andrea Lee
Foto: Istimewa

Celebrthink.com – Setelah tak lagi bergabung dengan grup band Ecoutez, Andrea Lee memutuskan menjalani solo karier di industri musik Indonesia. Andrea Lee merilis debut album solonya bertajuk Cinta & Kenangan. Sebuah karya yang sudah diimpikannya sejak lama.

“Ini album impian saya, kenapa? Karena akhirnya saya punya karya dalam bentuk fisik. Kalau CD kan bisa dinikmati kapan saja dan bisa menjadi koleksi. Semua detail suara tidak akan terlewat di CD,” kata Andrea Lee ketika ditemui Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (23/11).

Di Album Cinta & Kenangan, Andrea Lee tidak sendiri. Ia menggandeng Artis papan atas seperti Sandhy Sondoro, Hedi Yunus hingga Rayen Pono untuk turut terlibat di album tersebut. Bagi Andrea, ini menjadi mimpi lainnya yang kembali terwujud.

“Aku tuh mengidolakan Sandhy, Hedi, dan Rayen. Mereka penyanyi hebat semuanya dan aku merasa terhormat mereka mau terlibat di album ini,” ucapnya.

Andrea Lee dan Sandhy Sondoro

Sebenarnya, menyanyi sudah menjadi passion dari seorang Andrea Lee. Sedari kecil ia sudah menggeluti dunia tarik suara dengan bernyanyi di acara resepsi pernikahan, mengikuti berbagai lomba-lomba dan festival. Saking besarnya impian menjadi penyanyi, Andrea memutuskan hijrah ke Jakarta pada tahun 2002, dan mencoba peluang sebagai backing vocal beberapa artis terkenal seperti Titi DJ, Reza Artamevia.

“Menyanyi selalu menjadi passion saya dari dulu. Kalau ada teman-teman ingat, saya sudah masuk industri musik dari tahun 2011. Bersama bandmate saya Ecoutez. Saya 10 tahun bersama Ecotuez. Saya resign tahun 2020 dan akhirnya membawa saya ke sini,” ungkap Andrea.

Berbicara tentang proses rekaman, Andrea mengaku tak mengalami kesulitan. Pasalnya, album Cinta & Kenangan menyajikan hits single di era tahun 1990-an yang memang sudah dikuasainya. Terlebih, ia dibantu musisi sekelas Sandhy Sondoro, Hedi Yunus dan Rayen Pono, yang membuat albumnya mudah dicerna telinga anak-anak muda zaman now.

“Memang aku mau menghidupkan lagi lagu-lagu yang berkualitas. Makanya aku kemas versi aku dengan dibantu sama idola-idola aku ini. Biar lagu jadul ini tuh ngehits dan didengarkan lagi oleh masyarakat,” katanya.

Bekerjasama dengan GMI Records dan KFC, Andrea berharap album Cinta & Kenangan dapat menyemarakkan industri musik Indonesia. Peluncuran album ini juga diharapkan mampu mengulang kembali kenangan para penikmat lagu-lagu tembang kenangan yang selalu bisa dinikmati kapanpun, di manapun dalam kemasan baru atau originalitasnya.

Populer video

Berita lainnya