Rekor Sempurna Jay Idzes di Timnas Indonesia

Pict by Instagram

Jay Idzes masih memegang rekor tak terkalahkan bersama Timnas Indonesia. Sejauh ini, ia sudah bermain dalam lima laga dan belum pernah kalah. Bek tengah yang bermain untuk klub Venezia ini kembali dipanggil untuk memperkuat Indonesia di dua pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Indonesia dijadwalkan menghadapi Bahrain pada 10 Oktober dan China pada 15 Oktober.

Selama berlaga di babak Kualifikasi Piala Dunia 2026, Idzes selalu tampil penuh. Ia sudah membela Timnas Garuda sejak ronde kedua hingga ronde ketiga kualifikasi ini. Hasilnya cukup impresif, dengan tiga kemenangan dan dua hasil imbang. Idzes ikut membawa Indonesia menang 1-0 dan 3-0 melawan Vietnam, serta 2-0 atas Filipina. Sementara itu, hasil imbang 1-1 melawan Arab Saudi dan 0-0 melawan Australia juga berhasil diraih.

Di dua pertandingan terakhir, Idzes bahkan diberi kepercayaan menjadi kapten. Dengan performanya yang konsisten, ia menjadi salah satu pilar penting di lini belakang Timnas Indonesia. Saat ini, Timnas Indonesia berada di posisi keempat Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde ketiga. Mereka mengantongi dua poin dari dua pertandingan. Pertanyaan besar yang muncul adalah apakah “jimat” Jay Idzes masih bisa membawa Indonesia melanjutkan tren positif ini di laga-laga mendatang?

Populer video

Berita lainnya