Jay Idzes Ditanya Penggemar dari Italia Arti ‘Bang Jay’

by Instagram

Jay Idzes, pemain yang sejak Maret 2024 resmi membela Timnas Indonesia, kini punya julukan khas dari suporter Indonesia: “Bang Jay.” Ketika ditanya oleh suporter Venezia FC dari Italia soal makna “Bang Jay,” dengan santai Jay menjawab dalam bahasa Italia, “Bang itu sama seperti ‘Fra’ di Italia, artinya mirip dengan bro.”

Sejak debutnya bersama Timnas Indonesia, kehadiran Jay Idzes langsung memberi dampak besar. Dari lima pertandingan yang sudah ia jalani bersama skuad Garuda, lini pertahanan Indonesia terlihat semakin kokoh. Menariknya, dari lima laga itu, Indonesia hanya kebobolan satu kali! Bukan lawan sembarangan pula yang dihadapi, salah satunya Arab Saudi dan Australia, dua negara langganan Piala Dunia.

Di usia yang baru 24 tahun, Jay Idzes sudah dipercaya mengenakan ban kapten. Penampilannya yang tangguh di lapangan, ditambah dengan gaya kepemimpinannya, membuatnya jadi salah satu sosok penting di lini belakang. Bersama pemain-pemain bertahan lainnya seperti Mees Hilgers, Justin Hubner, dan Rizky Ridho, Jay Idzes siap menghadapi tantangan baru saat Indonesia melawan Bahrain dan China pada Oktober 2024.

Jay Idzes bukan hanya andal menjaga pertahanan, tetapi juga mampu berkomunikasi dengan baik di dalam maupun luar lapangan, salah satunya dengan para suporter. Ia adalah contoh nyata bagaimana seorang pemain bisa merangkul identitasnya di tanah air, bahkan saat sedang berkarier di luar negeri.

Populer video

Berita lainnya