Mengenal Ciri-Ciri Orang yang Memiliki Sifat Keras Kepala

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: IST

Celebrithink.com – Keras kepala adalah sifat tidak mau menuruti nasihat orang lain. Orang dengan sifat ini juga sering disebut kepala batu. Mereka cenderung menolak untuk mengubah pendapat atau pandangannya mengenai sesuatu.

Orang dengan sifat ini juga punya keteguhan terhadap ide yang dimiliki. Mereka cenderung tidak mudah berubah meski orang lain di sekitarnya melakukan perubahan. Namun, sifat keras kepala umumnya dihubungkan dengan sifat yang negatif. Hal ini karena orang berkepala batu bisa dianggap menghambat, terutama bila sedang diajak bekerja sama.

Lantas apa sih ciri-ciri orang yang memiliki sifat keras kepala? Melansir laman hellosehat, simak ulasan berikut ini.

  • Berpegang teguh dan bersikeras dalam menyampaikan maksud dari ide atau rencana yang dimiliki, bahkan saat Anda tahu bahwa itu salah.
  • Memaksakan diri untuk melakukan sesuatu yang Anda inginkan sekalipun tidak ada orang lain yang ingin melakukannya.
  • Ketika orang lain mempresentasikan sebuah ide, Anda cenderung menunjukkan semua alasan mengapa ide tersebut tidak akan berhasil.
  • Tampak marah, frustrasi, dan tidak sabar ketika orang lain mencoba untuk membujuk Anda mengenai sesuatu yang tidak Anda setujui sebelumnya.
  • Menyetujui atau melakukan dengan setengah hati permintaan dari orang lain, tetapi Anda tetap akan melakukan sesuatu yang sama sekali berbeda.

Populer video

Berita lainnya