10 Cara Paling Kreatif Menyuntikkan Kecemerlangan

pic by: canva.com

Bertindak berdasarkan solusi unik untuk masalah akan membedakan Anda dari yang lain di dunia AI. Apakah Anda siap? Apakah Anda tahu cara mengaktifkan tombol kreativitas saat dibutuhkan? Berikut adalah sepuluh cara tidak konvensional yang dilakukan orang paling kreatif untuk menyuntikkan kecemerlangan ke dalam hidup mereka:

1. Mereka berlatih dan menyempurnakan mendengarkan secara aktif.

Dalam masyarakat Uber Eats yang gila-gilaan, sering kali terasa bahwa kita terus-menerus terombang-ambing di tepi sesuatu, tidak pernah benar-benar mendapatkan akses penuh. Mendengarkan secara mendalam dapat membantu Anda mencapainya. Sering kali, ini mengharuskan Anda untuk mengizinkan diri Anda untuk benar-benar mendengarkan apa yang terjadi di sekitar Anda. Mereka berbicara tentang kekuatan deprivasi sensorik.

2. Mereka mendorong penggabungan interdisipliner dalam pekerjaan mereka.

Masukkan elemen dari disiplin ilmu yang tidak terkait ke dalam proyek Anda. ChatGPT dapat memberi Anda beberapa ide. Atau Anda dapat melakukan riset dan membaca di luar topik yang biasa Anda baca. Misalnya, padukan prinsip arsitektur ke dalam sistem bisnis Anda atau biologi ke dalam desain Anda.

3. Mereka dapat meramalkan masa depan.

Anda menghadapi tantangan ini. Hal yang tidak dapat Anda pahami sepenuhnya. Mungkin Anda juga memiliki konsep atau ide untuk proyek baru, atau Anda berada di persimpangan jalan dan menginginkan cara baru untuk melangkah lebih jauh. Apa pun itu, Anda tidak terbatas untuk memikirkan solusi sebagai ANDA.

Apa yang akan dilakukan manusia seribu tahun di masa depan? Campur semuanya. Anda juga dapat mengadopsi karakter dan pola pikir baru. Anda memiliki kapasitas ini. Apa yang akan dilakukan panutan Anda? Apa yang akan dilakukan Albert Einstein atau manusia gua pemburu binatang elit? Anda tidak dibatasi oleh diri Anda sendiri sebagaimana Anda mengenal diri Anda sendiri.

4. Mereka memanfaatkan keterbatasan untuk keuntungan mereka.

Banyak orang mengira kebebasanlah yang melepaskan kreativitas. Tidak juga. Ketika kita memiliki lebih sedikit pilihan dalam lanskap yang penuh keterbatasan, di situlah kreativitas muncul.

5. Mereka pergi ke sauna.

Mengejutkan tubuh Anda dengan panas menempatkan Anda dalam mode bertahan hidup, yang menghasilkan peningkatan kecerdasan dan berkurangnya kabut otak. Setidaknya, itulah yang saya temukan. Saya menjadi sangat kreatif selama beberapa jam setelah sauna yang hebat, terutama jika dikombinasikan dengan mandi air dingin yang sama-sama mengejutkan jiwa.

6. Mereka selalu mempertanyakan asumsi.

Beberapa orang dengan mudah memisahkan diri dari kelompok. Mereka selalu muncul dengan ide-ide yang cerdik. Mungkin mereka sedikit provokatif dan kontroversial. Namun, mereka menonjol dan sering kali melangkah jauh. Mereka adalah orang-orang yang mengajukan pertanyaan ‘bagaimana jika’. Mereka menantang apa yang kebanyakan orang anggap benar.

Mereka menyajikan sudut pandang alternatif. Ini menghasilkan tulisan yang lebih baik dan komunikasi yang menarik, misalnya. Ambil sesuatu yang kebanyakan orang yakini benar. Pertanyakan itu. Ajukan pandangan yang segar dan bertentangan yang benar, dan Anda akan menarik perhatian.

7. Mereka bertindak dan berpikir di luar norma.

Terkadang, ada baiknya untuk melangkah keluar dari apa yang dianggap normal dan bahkan waras. Terapkan pendekatan ini pada proses kreatif.

Orang sering mengaitkan gagasan kegilaan dengan mereka yang melakukan apa yang tidak dilakukan orang lain. Maksud saya ini juga, yang biasanya merupakan hal yang sangat baik. Kreativitas mengintai di tempat yang jarang dijamah orang. Jadi, jadilah aneh, tanyakan pada diri sendiri apa yang kebanyakan orang katakan harus Anda lakukan, lalu lakukan sebaliknya. Jadilah orang yang gila.

8. Mereka merusak rutinitas mereka.

Rutinitas, bagus. Namun, Anda ingin mengacaukan semuanya dengan sengaja. Beristirahatlah selama seminggu hanya untuk membaca atau bertahan hidup di hutan. Lakukan pendakian di tempat baru yang membuka mata. Baca buku yang biasanya tidak Anda baca. Hubungi orang asing untuk minum yang tidak pernah Anda pertimbangkan untuk diajak bicara.

Otak kreatif Anda berkembang pesat karena sinapsis baru yang memicu kehidupan. Pengalaman baru membuat otak Anda tetap muda dan juga mencegah demensia.

9. Mereka adalah pengamat hal-hal yang aneh.

Amati detail terkecil di sekitar Anda, perhatikan tekstur, warna, suara, dan bau. Anggap ini sebagai pemanjaan yang dibutuhkan seluruh diri Anda. Ini akan meningkatkan kesadaran Anda, menenangkan pikiran Anda, dan memicu ide-ide kreatif.

10. Mereka berkolaborasi dengan orang-orang brilian dan kreatif lainnya.

Sampaikan ide-ide kepada orang lain dan bahkan buat rapat sebagai sesi curah pendapat. Dua pikiran dapat membawa perubahan eksponensial. Apakah ada seseorang yang dapat Anda ajak membuat kursus, buku, atau acara bersama? Kreativitas berlipat ganda.

Kehidupan yang membosankan dapat menutup mata kita terhadap kekuatan kreatif kita. Namun, kekuatan itu ada di sana, mendidih, siap untuk muncul dalam kehidupan. Berpikir di luar kotak, seperti yang dianjurkan oleh banyak poin ini, akan mengubah kreativitas Anda. Keterampilan ini akan berguna bagi Anda seperti beberapa orang lain di tahun-tahun mendatang. Selamat berkreasi.

Populer video

Berita lainnya